Soal Pro-Kontra Tanpa Degradasi, Barito Putera Ikuti Regulasi Federasi

Kompas.com - 17/05/2021, 14:20 WIB
Pemain Barito Putera Nazar dijaga ketat pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay dan Rezaldi Hehanusa saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam. Pemain Barito Putera Nazar dijaga ketat pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay dan Rezaldi Hehanusa saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/04/2021) malam.

BANDUNG, KOMPAS.com - Barito Putera akan mengikuti aturan dari federasi terkait format kompetisi Liga 1 2021, termasuk juga soal rencana penghapusan degradasi.

Hal tersebut disampaikan oleh pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, dirinya memilih untuk mengikuti regulasi yang nantinya akan ditetapkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia, selaku pemangku kebijakan di sepak bola Indonesia.

"Saya sih menunggu keputusan regulasi yang dibuat PSSI saja. Kami akan ikuti saja apa pun keputusannya," kata Djanur kepada wartawan, Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Gelandang Persib Sikapi Latihan Mandiri dan Tolak Liga Tanpa Degradasi

Terkait sikap manajemen, Djanur mengatakan, Barito sudah menentukan sikapnya.

Namun, dia enggan banyak berkomentar karena merasa bahwa itu bukan ranahnya untuk berkomentar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau tidak salah manajemen sudah berkomentar, tetapi tidak perlu saya komentari. Namun, kami pasti ikut keputusan federasi," tutur Djanur.

Wacana penghapusan degradasi di Liga 1 2021 menimbulkan polemik. Sejumlah tim, seperti Persib Bandung hingga Persipura Jayapura, dengan tegas menolak usulan tersebut karena dinilai melanggar statuta FIFA.

Djanur mengatakan, pro dan kontra adalah hal yang lumrah.

Akan tetapi, dia tidak mau terlalu memikirkan hal tersebut. Fokusnya adalah mempersiapkan tim agar bisa bersaing di kompetisi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X