Man City Vs Chelsea, Modal The Citizens Lawan Mimpi Buruk

Kompas.com - 08/05/2021, 20:00 WIB
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021. PAUL ELLISGelandang Manchester City Riyad Mahrez (kedua dari kiri) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pada leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City vs PSG di Etihad Stadium di Manchester pada 4 Mei 2021.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City setidaknya memiliki dua modal untuk memperbaiki rekor buruk dan membalaskan dendam saat menghadapi Chelsea malam ini.

Duel Man City vs Chelsea merupakan laga pekan ke-34 Liga Inggris yang akan dihelat di Stadion Etihad pada Sabtu (8/5/2021) pukul 23.30 WIB.

Dilihat dari rekor pertemuan, Man City bisa dikatakan akan menghadapi mimpi terburuknya malam ini.

Sebab, Chelsea berstatus tim yang paling sering mengalahkan Man City dalam sejarah Premier League.

Dari total 47 pertemuan di Premier League, Man City tercatat 26 kali kalah dan hanya mampu meraih 14 kemenangan melawan Chelsea.

Baca juga: Man City Vs Chelsea, Syarat The Citizens Juara Liga Inggris Pekan Ini

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkini, Chelsea juga menjadi aktor perusak mimpi Man City menjadi tim Inggris pertama yang berhasil meraih empat gelar dalam satu musim.

Momen itu terjadi saat Chelsea dan Man City bertemu di Stadion Wembley untuk melakoni laga semifinal Piala FA pada 17 April 2021.

Chelsea saat itu sukses menumbangkan Man City dengan skor tipis 1-0 berkat gol Hakim Ziyech.

Hasil tersebut tentu sangat menyakitkan untuk Man City mengingat jalan menuju quadruple sudah sangat dekat.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Man City meraih trofi Piala Liga Inggris dan tiket final Liga Champions dalam dua pekan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X