2 Rekor yang Bisa Dicetak Guardiola jika Man City Juara Liga Champions Musim Ini

Kompas.com - 05/05/2021, 13:40 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. AFP/PAUL ELLISPelatih Manchester City, Pep Guardiola, kembali ke partai final Liga Champions setelah membawa timnya menang 2-0 pada laga leg kedua semifinal kontra PSG (4-1 agregat), Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Ada dua rekor yang bisa dicetak Pep Guardiola jika mampu membawa Manchester City juara Liga Champions 2020-2021.

Manchester City menjadi tim pertama yang menembus final Liga Champions musim ini. Mereka lolos setelah unggul agregat 4-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam dua laga di semifinal.

Pada leg pertama di kandang PSG, Stadion Parc des Princes, 29 April lalu, The Citizens menang tipis 1-2 atas tuan rumah.

Man City bangkit lewat gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez setelah tertinggal oleh gol PSG yang dicetak Marquinhos.

Kemudian, pada leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, Man City menang 2-0 atas PSG berkat brace Riyad Mahrez.

Baca juga: Rating Pemain Man City Vs PSG - Riyad Mahrez Nyaris Sempurna, Neymar?

Pencapaian ini bernilai sejarah bagi Man City karena ini merupakan pertama kalinya mereka menembus final Liga Champions.

Selain itu, keberhasilan Man City menembus partai puncak Liga Champions musim ini juga menandai kembalinya Pep Guardiola.

Ya, manajer asal Spanyol itu akhirnya kembali ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2010-2011.

Pada musim tersebut, Guardiola mengantarkan Barcelona ke partai puncak dan berhasil menjadi juara.

Dua musim sebelumnya (2008-2009), Guardiola juga mencatatkan prestasi yang sama, masuk final dan menjadi kampiun.

Baca juga: Man City Vs PSG - Absensi Mbappe Bukan Alasan Les Parisiens Kalah

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X