Kompas.com - 02/05/2021, 20:54 WIB
Gelandang Arsenal asal Mesir Mohamed Elneny merayakan gol keenam tim selama pertandingan sepak bola fase Grup H Liga Europa antara Arsenal dan Bate Borisov di Emirates Stadium di London pada 7 Desember 2017 AFP/BEN STANSALLGelandang Arsenal asal Mesir Mohamed Elneny merayakan gol keenam tim selama pertandingan sepak bola fase Grup H Liga Europa antara Arsenal dan Bate Borisov di Emirates Stadium di London pada 7 Desember 2017

KOMPAS.com - Arsenal unggul 1-0 atas Newcastle United pada pekan ke-34 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, Minggu (2/5/2021).

Mohamed Elneny menjadi penyumbang gol Arsenal sehingga unggul saat turun minum.

Duel yang berlangsung di St James' Park, markas Newcastle United, sangat penting artinya bagi The Gunners, julukan Arsenal.

Baca juga: Link Live Streaming Newscastle United Vs Arsenal, Kickoff 20.00 WIB

Hanya kemenangan yang bisa membuat mereka bisa menembus posisi 10 besar.

Saat ini Arsenal masih di urutan ke-12 dengan torehan 46 poin dari 33 laga yang sudah dilakoni.

Dengan demikian, tim Meriam London ini tak punya pilihan selain menang demi "harga diri" tim.

Sebab, Arsenal nyaris tak pernah berada di luar posisi 10 besar sepanjang sejarah mereka di pentas Liga Inggris.

Kali terakhir Arsenal finis di luar posisi 10 besar terjadi pada musim 1994-95.

Baca juga: Dortmund, Man United, Arsenal, dan PSG Berebut Bek Muda Brighton

Kala itu, Arsenal harus puas mengakhiri kompetisi di urutan ke-12. Mereka hanya sanggup mengumpulkan 51 poin dari 42 laga.

Nah, raihan tiga poin dari laga ini bisa mengangkat posisi Arsenal ke urutan kesembilan. Pasukan Mikel Arteta akan menyalip Aston Villa yang mengumpulkan 48 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X