Kompas.com - 27/04/2021, 14:20 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol ke gawang Atalanta pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPenyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan), merayakan gol ke gawang Atalanta pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Terdapat 3 alasan yang bisa mendasari potensi besar terciptanya kemenangan untuk Real Madrid kala menghadapi Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021.

Real Madrid berstatus sebagai tuan rumah dalam duel leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 kontra Chelsea.

Bentrokan leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Chelsea akan dipentaskan di Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa (27/4/2021) atau Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Los Blancos, julukan Real Madrid, setidaknya punya 3 alasan yang bisa menjadi pegangan kuat mereka untuk coba melibas Chelsea.

 

1. Probabilitas ke Final 55 Persen

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid kenyang asam garam alias banyak pengalaman di ajang Liga Champions.

Los Blancos merupakan tim tersukses di ajang Liga Champions dengan raihan 13 trofi.

Partisipasi di fase semifinal pun sudah menjadi semacam rutinitas buat Real Madrid.

Sepanjang sejarah, termasuk ketika kompetisi ini masih memakai format lama dan mengusung nama Piala Champions, Los Blancos sudah 29 kali ambil bagian di babak empat besar.

Baca juga: Real Madrid Vs Chelsea: 3 Alasan The Blues Bakal Sikat Los Blancos

Bentrokan melawan Chelsea bakal menjadi semifinal ke-30 buat Real Madrid.

Bandingkan catatan tersebut dengan sang calon lawan, Chelsea, yang baru tujuh kali mentas di semifinal Liga Champions dengan rekor dua kemenangan dan lima kalah.

Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X