Teken Kontrak Baru di AC Milan, Ibrahimovic Memburu Francesco Totti

Kompas.com - 23/04/2021, 14:40 WIB
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya melalui tendangan penalti selama pertandingan sepak bola Serie A Italia AC Milan vs Bologne di stadion San Siro di Milan pada 21 September 2020.
|

KOMPAS.com - Usai memperpanjang kontrak selama semusim bersama AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bersiap memburu rekor Francesco Totti sebagai striker tertua yang pernah mentas di Liga Italia.

Zlatan Ibrahimovic resmi memperpanjang kontrak bersama AC Milan sampai Juni 2022.

Artinya, Zlatan Ibrahimovic bakal terus berkeringat dengan seragam merah-hitam AC Milan sampai dirinya berusia 40 tahun.

Ya, pada 3 Oktober mendatang, Ibrahimovic akan memasuki usia kepala empat.

Penyerang asal Swedia tersebut bakal memulai lembaran baru Liga Italia 2021-2021 sebagai pria 40 tahun.

“Di sini benar-benar seperti rumah saya. Jika saya bisa tinggal di sini selamanya, saya akan melakukannya,” kata Ibrahimovic terkait perpanjangan kontraknya selama setahun bersama AC Milan.

Baca juga: Kata Ibrahimovic Usai Perpanjang Kontrak bersama AC Milan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepastian perpanjangan kontrak bersama skuad I Diavolo Rosso (Setan Merah), julukan AC Milan, menempatkan Ibrahimovic di ambang pemecahan sebuah rekor.

Ketika kontrak Ibrahimovic di AC Milan berakhir pada 30 Juni 2022, sang putra asli Malmoe itu akan berusia 40 tahun 280 hari.

Ibrahimovic setidaknya cukup mentas di pekan terakhir Serie A, kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, musim 2021-2022 untuk bisa mengusangkan rekor legenda AS Roma dan tim nasional Italia, Francesco Totti.

Rekor yang dimaksud adalah status sebagai striker tertua yang pernah mentas di Liga Italia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X