Pesan Pemain Senior Jadi Kunci Lesatan Braif Fatari di Final Piala Menpora

Kompas.com - 23/04/2021, 14:00 WIB
Pemain muda Persija Jakarta Braif Fatari dijaga ketat pemain asing Persib Bandung Wonder Luis saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Persija Jakarta Braif Fatari dijaga ketat pemain asing Persib Bandung Wonder Luis saat final Piala Menpora 2021 leg pertama yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Braif Fatari angkat bicara soal keberhasilannya mencetak gol dalam kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021.

Persija menang 2-0 di final Piala Menpora 2021 jilid I yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Gol pembuka Macan Kemayoran dicetak Braif Fatari saat pertandingan memasuki menit pertama.

Persija kembali menggetarkan jala gawang Persib pada menit ketujuh via tendangan Taufik Hidayat.

Baca juga: VIDEO - Dua Gol Bintang Muda Persija di Final Piala Menpora 2021

Taufik Hidayat menggandakan keunggulan Persija setelah menerima umpan silang datar Riko Simanjuntak dari sisi kiri.

Penyerang berusia 21 tahun itu menunjukkan kontrol tembakan prima untuk membobol gawang Persib yang dikawal Made Wirawan dari sudut sempit.

Braif Fatari pun senang betul bisa menyumbangkan gol untuk Persija. Namun, ia tetap membumi dan mempersembahkan gol tersebut untuk tim dan para fans Persija Jakarta.

"Semua karena campur tangan Tuhan dan kerja keras tim sehingga saya bisa mencetak gol," kata Braif Fatari kepada KOMPAS.com, Jumat (23/4/2021).

"Gol tersebut bukan untuk diri saya, tetapi buat tim dan suporter kami," tutur pemain kelahiran 9 April 2002 ini.

Braif Fatari juga mengungkapkan kunci yang membuatnya tampil trengginas saat melawan Persib Bandung kemarin malam.

Baca juga: Final Piala Menpora - Robert Alberts Ungkap Penyebab Persib Sulit Menembus Pertahanan Grendel Persija

Dijelaskan Braif, pesan pelatih dan para pemain senior Persija membuatnya masuk ke lapangan dengan semangat yang membara.

"Pelatih cuma bilang harus bermain bertarung. Sisanya saya dapat masukan dari abang-abang senior," kata Braif Fatari.

"Hampir semua pemain senior suka kasih masukan ke saya. Ada Kakak Ramdani (Lestaluhu), Bang Riko (Simanjuntak), Bang Toni Sucipto."

"Mereka berkata untuk bermain lebih tenang dan percaya diri, serta harus membuktikan bahwa ini adalah tim besar," ucap Braif Fatari.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X