VIDEO - Dua Gol Bintang Muda Persija di Final Piala Menpora 2021

Kompas.com - 22/04/2021, 22:54 WIB
Duel pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dengan penyerang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, di laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuDuel pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, dengan penyerang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, di laga final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Persija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung pada laga leg pertama final Piala Menpora 2021 yang bergulir di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis (22/4/2021) malam WIB.

Hasil tersebut memastikan Persija mendapat keunggulan jelang laga leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (25/4/2021).

Gol-gol datang dari para pemain muda Braif Fatari dan Taufik Hidayat pada menit-menit pertama laga.

Persija vs Persib 1-0 (Braif Fatari 1')

Gol pertama datang lewat tembakan kaki deras Braif Fatari. Mendapatkan bola mental di kotak penalti lawan, Braif mengontrol sekali untuk menciptakan angle menembak.

Alumnus Garuda Select berusia 18 tahun ini ini pun melepas tembakan kaki kiri dashyat yang menaklukkan kiper Made Wirawan dan bersangkar di pojok kanan atas gawangnya.

Persija vs Persib 2-0 (Taufik Hidayat 7')

Persija tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan gol kedua laga. Taufik Hidayat menggandakan kedudukan setelah menerima umpan silang datar Riko Simanjuntak dari sisi kiri.

Penyerang berusia 21 tahun ini menunjukkan kontrol tembakan prima untuk membobol gawang kiper senior Made Wirawan dari sudut sempit.

Bagi Persib, kekalahan ini membuat rekor cemerlang mereka di Piala Menpora 2021 sirna.

Pasukan Robert Rene Alberts sebelumnya belum pernah meraskan kekalahan dalam enam laga sebelum duel kontra Persija ini.

 

Hasil terburuk Persib sebelum ini adalah saat ditahan imbang Bali United 1-1 pada laga pertama fase Grup D dan saat menyelesaikan pertandingan leg kedua semifinal kontra PS Sleman dengan skor sama.

Kekalahan ini pun membuat Persib harus menang minimal dengan tiga gol pada leg kedua nanti, agar dapat memutar balik ketertinggalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.