Bawa Persija ke Final Piala Menpora, Andritany Banjir Terima Kasih

Kompas.com - 19/04/2021, 10:00 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUKiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/04/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa menjadi pahlawan dalam leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Minggu (18/4/2021) yang selesai dengan adu penalti.

Dia mampu menjaga asa Macan Kemayoran untuk menjadi yang terbaik pada Piala Menpora 2021.

Total ada 16 tendangan penalti yang dilakukan 8 eksekutor masing-masing tim. Aksi krusial yang dilakukan Andritany mampu membawa Persija Jakarta menang dengan skor akhir 4-3.

Mantan kiper utama timnas Indonesia tersebut menggagalkan tiga tendangan dari total lima tendangan pemain PSM Makassar, sementara dua sisanya melambung di atas gawang.

Atas penampilan gemilangnya, sang kapten banjir ucapan terima kasih dari seluruh tim Persija Jakarta, utamanya dari sang pelatih Sudirman.

Baca juga: Persija Vs PSM - Marko Simic Melempem, Sudirman Angkat Bicara

"Ini pertandingan yang sangat melelahkan, kedua tim dari pertandingan kemarin hanya ada tiga hari persiapan, jadi jalannya pertandingan sedikit lambat. Makanya, kami agak kesulitan menciptakan gol dan harus berakhir dengan penalti," ujar Sudirman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Alhamdulilah adu penalti ini sangat menegangkan. Kami sudah ketinggalan tiga kali, tetapi alhamdulillah pemain-pemain, terutama Andritany (bisa membalikkan keadaan)," ujarnya.

"Saya ucapkan apresiasi tertinggi kepada dia karena bisa menahan penalti-penalti yang dilakukan PSM sehingga kami memperoleh keuntungan dari itu," katanya.

Baca juga: Profil Andritany Ardhiyasa, Benteng Terakhir Persija Menuju Final Piala Menpora

Senada dengan pelatih, Sandi Sute mengucapkan terima kasih.

Dia mewakili rekan setim yang lain memberikan kredit khusus kepada Andritany Ardhiasa yang sudah menuntaskan perjuangan seluruh tim dengan hasil yang manis.

"Saya mewakili pemain mengucapkan alhamdulillah kami menang. Saya ucapkan kepada kapten Andritany yang luar biasa, inilah yang dinamakan mental juara," tuturnya.

"Kami sangat bersyukur semoga pertandingan berikutnya kami bisa lebih baik lagi," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.