Persija Vs PSM, Macan Kemayoran Sudah Siapkan Algojo untuk Adu Penalti

Kompas.com - 17/04/2021, 19:40 WIB
Pemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) menerima kartu merah pada babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persija Jakarta Marco Motta (kanan) menerima kartu merah pada babak semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku sudah menyiapkan algojo atau penendang penalti untuk mengantisipasi jalannya leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 kontra PSM Makassar.

Adapun leg kedua semifinal Piala Menpora Persija vs PSM Makassar itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Berdasarkan keputusan penyelenggara, dua leg semifinal Piala Menpora 2021 menggunakan format berbeda dari pertandingan kandang-tandang pada umumnya.

Dalam regulasi Piala Menpora 2021 Pasal 5 Ayat 4 Poin D mengenai sistem turnamen, disebutkan bahwa apabila dua tim yang bertanding mencetak skor akhir yang sama setelah bermain dua pertandingan, tidak berlaku gol tandang.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Belajar dari Kasus Marco Motta, Pemain Persija Diminta Jaga Emosi

Jika hal itu terjadi, pertandingan semifinal kedua langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Mengacu pada aturan tersebut, laga leg kedua antara Persija dan PSM Makassar akan ditentukan via adu penalti jika kedua tim kembali bermain imbang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021), Persija dan PSM mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.

Dalam upaya mengantisipasi kemungkinan tersebut, Sudirman selaku pelatih Persija sudah menyiapkan algojo untuk adu penalti.

Baca juga: Kronologi Pertikaian Simic Vs Andritany Seusai Laga Persija Vs PSM

Sudirman mengakui sudah menyiapkan algojo sejak lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Pada perempat final, pemenang juga harus ditentukan lewat adu penalti setelah waktu normal 90 menit berakhir imbang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.