Kompas.com - 16/04/2021, 04:20 WIB
Pemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persib Bandung melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya saat laga babak 8 besar Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/04/2021) malam.

KOMPAS.com - Persib Bandung dan PS Sleman akan bersua dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021.

Duel leg pertama semifinal antara Persib vs PSS akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) malam.

Pertarungan antara Persib vs PS Sleman bisa disebut sebagai duel tim paling produktif melawan klub dengan pertahanan terbaik di Piala Menpora 2021.

Persib merupakan tim dengan tingkat produktivitas yang tinggi.

Baca juga: Persib Vs PS Sleman: Potensi Ancaman dari Deretan Mantan

Dalam empat pertandingan yang dilakoni, klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil membukukan sembilan gol, tercatat sebagai yang tertinggi dibandingkan dengan semifinalis Piala Menpora 2021 lainnya.

Tingginya tingkat produktivitas tim Persib layak diwaspadai oleh PS Sleman. Pasalnya, distribusi gol Persib terbilang merata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artinya, Maung Bandung tidak hanya mengandalkan satu atau dua pemain saja dalam upaya mencetak gol.

Sembilan gol yang dibukukan Persib selama Piala Menpora disumbangkan oleh enam pemain berbeda; Frets Butuan (dua gol), Wander Luiz (dua gol), Ezra Walian (dua gol), Ferdinand Sinaga (satu gol), Esteban Vizcarra (satu gol), dan Nick Kuipers (satu gol).

Dari enam pemain yang sudah menyumbang gol untuk Persib, lima di antaranya berposisi sebagai pemain depan. Hanya Nick Kuipers pemain belakang yang menyumbangkan untuk Persib.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Tantang Persib, PS Sleman Terancam Kelelahan

Melalui catatan tersebut, tidak berlebihan bila menyebut Persib punya lini depan yang sangat tajam. Akan tetapi, di laga melawan PS Sleman, Persib terancam mengalami krisis pemain depan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.