Semifinal Piala Menpora - Tantang Persib, PS Sleman Terancam Kelelahan

Kompas.com - 16/04/2021, 02:20 WIB
Skuad tim PS Sleman saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harumpat Bandung, Senin (12/04/2021) malam Dokumentasi Liga Indonesia BaruSkuad tim PS Sleman saat babak 8 besar Piala Menpora 2021 melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harumpat Bandung, Senin (12/04/2021) malam

SLEMAN, KOMPAS.com - Jelang duel kontra Persib Bandung dalam laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, PS Sleman berpotensi didera kelelahan fisik.

Pelatih PS Sleman, Dejan Antonic mengatakan, dirinya sudah menyiapkan strategi untuk meredam agresivitas Persib.

"Kami tentunya fokus ke pertandingan besok (hari ini) melawan Persib. Karena itu adalah laga semifinal dan siapa pun pemain yang main pasti akan kasih seratus persen," kata Dejan dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (15/4/2021).

Laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PS Sleman vs Persib akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021) pukul 20.30 WIB.

Bagi PS Sleman, main di Stadion Maguwoharjo mungkin menjadi keuntungan karena stadion tersebut adalah markas mereka.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora - Persib Tambah Amunisi Jelang Lawan PS Sleman

Hanya saja, Dejan tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai sebuah keuntungan bagi PS Sleman.

Pasalnya, pertandingan semifinal berlangsung dalam sistem dua leg. Laga leg kedua akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021).

Selain itu, PS Sleman juga datang ke rumahnya dengan persiapan yang terbilang kurang ideal.

Bagus Nirwanto dkk berpotensi didera kelelahan fisik lantaran harus menempuh perjalanan darat selama 10 jam dari Bandung menuju Sleman. 

Sebagai informasi, PS Sleman memainkan empat pertandingan fase grup dan satu laga perempat final menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca juga: Bek Persib Petik Banyak Pelajaran Selama Berkiprah di Piala Menpora

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X