Barcelona Vs Valladolid: Siap Ambil Risiko Minus Messi di El Clasico

Kompas.com - 05/04/2021, 18:00 WIB
Kartu kuning yang diterima Lionel Messi pada laga Liga Spanyol kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB membuatnya di ambang skorsing. AFP/CRISTINA QUICLERKartu kuning yang diterima Lionel Messi pada laga Liga Spanyol kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB membuatnya di ambang skorsing.
|

KOMPAS.com - Barcelona siap mengambil risiko kehilangan Lionel Messi di partai sarat gengsi bertajuk el clasico. Messi akan tetap dimainkan dalam duel lawan Real Valladolid,

Barcelona tengah menatap duel pekan ke-29 Liga Spanyol 2020-2021 kontra Real Valladolid, di Stadion Camp Nou, Selasa (6/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Raihan kemenangan penting diwujudkan Barcelona agar mereka bisa merapat sejauh hanya 1 poin dari Atletico Madrid yang sementara masih mengokupasi posisi puncak klasemen LaLiga.

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Ronald Koeman dihadapkan dengan pilihan dilematis jelang duel melawan Real Valladolid.

Koeman dibayangi oleh potensi jeratan skorsing andai Lionel Messi dan Frenkie de Jong mendapatkan kartu kuning dalam bentrokan versus Valladolid.

Baca juga: Penerus Lionel Messi Cedera Parah, Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh

Apabila, Messi dan De Jong diganjar kartu kuning pada laga pekan ke-29, sudah pasti nama dua andalan Barcelona itu akan absen lantaran skorsing dalam partai sarat gengsi el clasico versus Real Madrid 10 April mendatang.

Sebagai informasi, Messi dan De Jong sama-sama telah mengoleksi empat kartu kuning di sepanjang LaLiga musim ini.

Sanksi larangan bermain sebanyak satu pertandingan akan muncul setelah seorang pemain mengoleksi kartu kuning kelima.

Menyikapi hal tersebut, Koeman mengaku siap ambil risiko kehilangan Messi dan De Jong di partai el clasico kontra Real Madrid.

Kedua penyuntik kreativitas Blaugrana (julukan Barcelona) tersebut akan tetap ambil bagian dalam bentrokan melawan Valladolid. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X