PT LIB Siapkan Tiga Stadion untuk Perempat Final Piala Menpora 2021

Kompas.com - 02/04/2021, 16:20 WIB
Direktur Operasional Sudjarno setelah bertemu dengan Sekda DIY, Rabu (29/7/2020) Kompas.com/Wisang Seto PangaribowoDirektur Operasional Sudjarno setelah bertemu dengan Sekda DIY, Rabu (29/7/2020)

BANDUNG, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan tiga stadion untuk venue babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Tiga opsi venue babak 8 besar atau perempat final Piala Menpora 2021 adalah Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menjelaskan pemetaan pertandingan di tiga stadion tersebut.

Dikatakan Sudjarno, Stadion Kanjuruhan dipastikan menjadi arena laga 8 besar untuk kesebelasan dari Grup A dan B yang sudah memastikan lolos ke perempat final.

Artinya, Stadion Kanjuruhan akan menggelar pertandingan antara PSIS Semarang (juara Grup A) vs PSM Makassar (runner-up Grup B) dan Persija Jakarta (juara Grup B) vs Barito Putera (runner-up Grup A).

"Untuk Grup A dan B sudah kami setting untuk main di Stadion Kanjuruhan. Rencananya, juara Grup A akan bertemu dengan runner-up Grup B," kata Sudjarno di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4/2021) sore WIB.

Baca juga: Ketum PSSI Apresiasi Ketertiban Suporter di Piala Menpora 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemudian juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A dan semuanya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang," ucapnya melanjutkan.

Adapun untuk pertandingan Grup C dan D, PT LIB menyiapkan dua pilihan venue, yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Si Jalak Harupat.

Sudjarno mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan pemetaan klub yang akan bertanding di kedua venue tersebut.

Pasalnya, penentuan tim yang lolos dari Grup D baru bisa ditentukan pada pertandingan pekan ketiga yang digelar pada Jumat (2/4/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.