Persija Vs Bhayangkara FC, Sudirman: Pertandingan Malam Ini Bukan Laga RIngan

Kompas.com - 31/03/2021, 22:27 WIB
Suasana pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC pada laga lanjutan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu (31/3/2021) malam WIB. KOMPAS.com/Suci RahayuSuasana pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC pada laga lanjutan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Rabu (31/3/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, bersyukur atas kemenangan dramatis yang diraih timnya atas Bhayangkara Solo FC pada laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021, Rabu (31/3/2021), yang memastikan kelolosan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta mutlak butuh kemenangan dari pertandingan terakhir Grup B Piala Menpora 2021 tersebut untuk melewati Bhayangkara Solo FC yang berada satu poin di atas mereka di klasemen.

Kendati sempat tertinggal dari tandukan babak pertama Ezechiel Ndouassel, Persija sukses memutar balik laga lewat Osvaldo Haay (52') dan tembakan jarak jauh Marc Klok (78').

Pertandingan diwarnai oleh kartu kuning kedua yang diterima bek Persija Otavio Dutra pada menit ke-85.

Baca juga: Hasil Persija Vs Bhayangkara FC, Sang Macan Lepas dari Jeratan dan Lolos dari Grup B

Namun, Persija Jakarta berhasil bertahan dengan baik dan keluar dari laga tersebut dengan tiga poin penuh.

Hasil itu memastikan Persija Jakarta menjadi pendamping PSM Makassar untuk lolos dari Grup B.

Seusai laga, pelatih Sudirman mengucapkan rasa bersyukur sekaligus mengatakan bahwa laga tersebut tidaklah mudah bagi anak asuhnya.

"Pertama saya ucapkan Alhamdulillah atas kemenangan yang diraih Persija pada malam ini," tuturnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora - Persija Lolos Dramatis, PSM Runner Up Grup B

"Pertandingan malam ini bukan laga ringan. Kami melawan BFC, salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara."

"Ini pertandingan ketiga kami, laga hidup dan mati. Dari awal saya tegaskan ke pemain bahwa pertandingan malam ini adalah hidup-mati kami dan wajib untuk dimenangkan," ujarnya

"Alhamdulillah, pemain-pemain saya bisa berjuang, memberikan permainan cemerlang di dalam lapangan dan memberi semangat juang tinggi sehingga kami berhasil meraih kemenangan."



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X