Kompas.com - 30/03/2021, 05:40 WIB
Penjaga gawang Juventus asal Italia Gianluigi Buffon merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Verona pada 21 September 2019 di stadion Juventus di Turin. (Foto oleh Isabella BONOTTO / AFP) AFP/ISABELLA BONOTTOPenjaga gawang Juventus asal Italia Gianluigi Buffon merayakan akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Verona pada 21 September 2019 di stadion Juventus di Turin. (Foto oleh Isabella BONOTTO / AFP)
|

KOMPAS.com - Akhir musim 2020-2021 berpotensi berakhir sangat menyedihkan buat Juventus. I Bianconeri (julukan Juventus) secara sekaligus bisa kehilangan Cristiano Ronaldo dan sang kiper legendaris, Gianluigi Buffon.

Rumor soal kepergian Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu mencuat lagi usai Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Saat ini Ronaldo tinggal menyisakan satu tahun kontrak bareng Juventus sampai Juni 2022 mendatang.

Berdasarkan kabar yang diletupkan media asal Kota Torino, Tuttosport, Ronaldo disebut akan menentukan sikap sebelum Mei.

Tenggat itu konon dipilih agar Juventus bisa ancang-ancang untuk menyusun strategi transfer seandainya Ronaldo memutuskan pergi pada akhir musim ini.

Ronaldo bukan satu-satunya nama besar yang dirumorkan tengah mempertimbangkan opsi keluar dari Continassa (sentra latihan Juventus).

Baca juga: Sudah Berusia 43 Tahun, Buffon Ungkap Rencana Pensiun di Juventus

Kiper legendaris pemenang 10 gelar juara Liga Italia, Gianluigi Buffon, diwartakan juga tengah menimang kemungkinan angkat kaki.

Buffon yang kini berusia 43 tahun memang bukan lagi pilihan utama di sektor penjaga gawang.

Ia lebih difungsikan sebagai deputi untuk Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Juventus. Buffon tahu posisinya sekarang dan bisa menempatkan diri.

Relasi kiper kelahiran Carrara tersebut dengan Szczesny maupun penjaga gawang ketiga Juventus, Carlo Pinsoglio, sejauh ini juga terjaga dengan sangat baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X