Pelatih Arema: Kalau Kritik Hanya untuk Merendahkan, Silakan Datang Saya Tunggu

Kompas.com - 28/03/2021, 20:20 WIB
Pemain Arema FC, Hanif Sjahbandi (kiri) dijaga ketat pemain Barito Putera pada lanjutan babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03/2021) malam. Dokumentasi Liga Indonesia BaruPemain Arema FC, Hanif Sjahbandi (kiri) dijaga ketat pemain Barito Putera pada lanjutan babak penyisihan Piala Menpora 2021 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/03/2021) malam.

SOLO, KOMPAS.com - Performa Arema FC yang ditangani Kuncoro belakangan mendapatkan sorotan tajam.

Dua hasil minor yang didapatkan Singo Edan pada Piala Menpora 2021 mematik cibiran pedas dari Aremania dan bertebaran di dunia maya.

Dari dua laga itu, Singo Edan belum meraih kemenangan, yakni imbang 1-1 melawan Persikabo dan kalah 1-2 dari Barito Putera.

Banyak yang mengkritik Kuncoro masih belum layak untuk duduk di kursi pelatih kepala. 

Menanggapi banyaknya cibiran tersebut, Kuncoro sebenarnya tidak ambil pusing. Namun, bukan berarti dia tutup telinga dengan kritik yang dilontarkan.

Dia mengungkapkan akan dengan senang hati menerima kritik, asal itu demi kebaikan performa tim ke depannya.

Baca juga: Faktor Penentu Barito Taklukkan Dominasi Arema FC

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, dia bisa membedakan mana kritik yang bisa membangun dan mana kritik yang hanya sekadar menghina atau merendahkan.

Dia mengatakan tidak ada tempat bagi komentar-komentar semacam itu di Arema FC.

Kuncoro pun menantang oknum-oknum yang berlindung di akun bodong untuk melontarkan cibiran yang dianggap kritik tersebut langsung di depan mukanya.

"Saya tidak pernah ambil pusing dengan nada sumbang di medsos. Mungkin kalau kritik yang membangun seperti menjabarkan kekurangan tim itu bagus," ucapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.