Kompas.com - 27/03/2021, 13:20 WIB
|

KOMPAS.COM - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 menaruh perhatian serius terhadap pembayaran match fee.

Seperti diketahui, pada saat manajer meeting Piala Menpora 2021, dijelaskan bahwa match fee akan dibayarkan kepada semua klub pada H+ 1 atau sehari setelah pertandingan dilakukan.

Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen penuh terhadap kesepakatan tersebut.

Baca juga: Link Live Streaming Piala Menpora 2021, PSM dan Persija Berlaga Hari Ini

Terhitung sampai Jumat (26/3/2021), OC sudah membayarkan match fee pertandingan pertama pada masing-masing klub.

“Total kami sudah mengeluarkan Rp 2 milyar rupiah untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp 250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita. 

Lebih lanjut Ahmad Hadian Lukita juga menginformasikan, OC juga sudah membayarkan macth fee hari kedua.

Pemain Borneo FC, Hendro Siswanto dijaga ketat pemain Bhayangkara FC saat babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore.KOMPAS.com/Suci Rahayu Pemain Borneo FC, Hendro Siswanto dijaga ketat pemain Bhayangkara FC saat babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 yang berakhir dengen skor 1-0 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) sore.

 

Namun, itu baru dilakukan pada empat klub grup A yang sudah melakoni pertandingan kedua pada Kamis (25/6/2021).

“Untuk pertandingan kedua di grup A, match fee sudah dibayarkan pada siang ini. Sejumlah Rp 500 juta. Dengan begitu, pertandingan kedua pada tiga grup lainnya, juga akan menyesuaikan. Prinsipnya, kami akan membayarkan match fee sehari setelah pertandingan dilakukan. Semoga bisa membantu operasional semua peserta,” lanjutnya.

Sekadar informasi, jauh hari diumumkan match fee per pertandingan sejumlah Rp 250 juta.

Dengan perincian, tim yang memang akan mendapatkan Rp 150 juta. Sedangkan tim yang kalah, mengantongi Rp 100 juta. Jika pertandingan berakhir seri, maka masing-masing tim akan mendapatkan Rp 125 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.