Kompas.com - 26/03/2021, 12:20 WIB
Duel Barito Putera vs Arema FC pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore WIB. Dok. Liga Indonesia BaruDuel Barito Putera vs Arema FC pada laga kedua Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore WIB.

SOLO, KOMPAS.com - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya pada laga melawan Arema FC dalam lanjutan babak penyisihan Grup A, Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Kamis (25/3/2021) malam.

Berkat semangat, daya juang, kesabaran, dan rasa percaya diri yang ditunjukkan, Alif Jaelani dkk berhasil keluar dengan kemenangan 2-1.

Ini menjadi prestasi membanggakan bagi Laskar Antasari yang tampil dengan tim berisikan pemain muda.

“Pertandingan cukup berat karena Arema terus menekan dari awal tapi kami bisa mencuri dua gol. Itu sedikit membuat percaya diri pemain-pemain kami,” ujar Djajang Nurjaman.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021, PSIS dan Barito Putera Panaskan Persaingan Grup A

“Ini ujian buat kami, mereka cukup percaya diri memenangkan pertandingan. Salut kepada pemain. Saya mengapresiasi semangat juang yang tinggi sampai selesai laga,” imbuhnya.

Djajang Nurjaman pun berharap mentalitas tersebut bisa terus dipertahankan sepanjang Piala Menpora 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia berharap kekuatan tersebut menjadi karakter yang mampu melekat dalam setiap pertandingannya.

“Mudah-mudahan menjadi tipikal atau ciri khas pemain kami. Barito Putera pantang menyerah sampai peluit wasit dibunyikan,” kata pelatih asal Majalengka tersebut.

Hal sama juga diutarakan pemain sayap asal Maluku, Ambrizal Umanailo.

Dia mengaku ikut bangga karena mental bertanding pemain muda Barito Putera mampu meladeni permainan pemain-pemain papan atas di Arema FC.

Baca juga: Hasil Barito Putera Vs Arema FC - Bruno Smith Gagal Penalti, Singo Edan Takluk

“Paling penting saya apresiasi adalah bagaimana rekan-rekan bermain luar biasa. Barito Putera dihuni pemain muda terbanyak di antara kontestan Piala Menpora ini,” ujar pemain yang biasa disapa Rizal tersebut.

Kemenangan ini membuat langkah Barito Putera untuk bisa lolos ke babak selanjutnya jadi lebih ringan.

Mereka saat ini bertengger di posisi runners up Grup A dengan mengantongi 4 poin, sama dengan pimpinan grup PSIS Semarang.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.