Eks Kapten Milan Bahas Ronaldo, Sebut soal Proyek Gagal dan Prestise

Kompas.com - 12/03/2021, 11:40 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021). AFP/ ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021).
|

KOMPAS.com - Bersama Cristiano Ronaldo, musim ini Juventus lagi-lagi harus mengubur mimpi menjuarai Liga Champions.

Eks kapten AC Milan, Massimo Ambrosini, urun rembuk soal situasi penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo yang tengah berada dalam sorotan.

Cristiano Ronaldo (36 tahun) lagi-lagi gagal mengantar Juventus menuju podium juara Liga Champions.

Juventus disingkirkan FC Porto di fase 16 besar Liga Champions 2020-2021 usai kalah agresivitas gol tandang (agregat 4-4).

Artinya, selama tiga musim membela Juventus, CR7 (inisial beken Ronaldo), paling banter hanya mampu mengantar I Bianconeri menembus babak perempat final Liga Champions pada edisi 2018-2019.

Padahal, banyak fans dan analis sepak bola menyebut bahwa niatan utama Juventus mendatangkan Ronaldo pada musim panas 2018 adalah untuk mengakhiri rasa penasaran mereka akan tofi Liga Champions.

Baca juga: Juventus Siap Lepas Cristiano Ronaldo, Harga Jual Sudah Ditetapkan

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maklum, Juventus terakhir kali merasakan nikmat mengangkat trofi Liga Champions beralias La Orejona (Si Kuping Besar) adalah pada 1995-1996.

Sejak itu, I Bianconeri (julukan Juventus) mentas lima kali di final tapi selalu kalah.

Kehadiran Ronaldo yang total mengoleksi 5 trofi Liga Champions bareng Man United dan Real Madrid diharapkan bisa mengakhiri “kutukan” Juventus di pentas antarklub paling elite Eropa.

“JIka tujuan merekrut Cristiano Ronaldo adalah menjuarai Liga Champions, maka proyek tersebut gagal,” kata Ambrosini yang dua kali tampil sebagai kampiun Liga Champions bersama Milan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X