Kompas.com - 12/03/2021, 11:00 WIB
Reaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020. AFP/TIZIANA FABIReaksi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Italia antara Roma dan Juventus di Estadio Olimpico pada 27 September 2020.

KOMPAS.com - Juventus kabarnya sudah menetapkan harga jual bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Sang pemain bisa pergi pada akhir musim ini.

Menurut laporan Sportmediaset, Jumat (12/3/2021), Si Nyonya Tua membanderol Ronaldo senilai 60 juta euro (sekitar Rp 1 triliun).

Ronaldo bisa dilepas pada akhir musim ini, meski kontraknya masih tersisa satu tahun lagi alias hingga 30 Juni 2022.

Alasan yang melatarbelakangi Juventus ingin menjual CR7 adalah masalah gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

Gaji sang megabintang asal Portugal itu di Juventus menyentuh angka 31 juta euro (sekitar Rp 533 miliar) per musim.

Baca juga: Pernyataan Penting Bruno Fernandes Bela Cristiano Ronaldo, Sependapat?

Angka itu hampir empat kali lipat dari pemain dengan gaji tertinggi kedua di Juventus, Matthijs de Ligt (8 juta euro/sekitar Rp 134 miliar).

Juventus kabarnya merasa keberatan dengan gaji Ronaldo. Apalagi, mereka baru saja merugi 113 juta euro (Rp 1,94 triliun) dalam satu semester terakhir.

Tanda-tanda Ronaldo bakal segera dilepas semakin terlihat setelah muncul pernyataan dari bos Juventus, John Elkann.

John Elkann merupakan CEO Exor, perusahaan yang menaungi Juventus. Dia menilai bahwa Juventus mesti fokus pada pengembangan usia muda.

"Ketika seseorang ingin membangun masa depan, fokusnya haruslah pada kaum muda," ucap John Elkann, seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga: Masa Depan Cristiano Ronaldo Usai Juventus Gugur di Liga Champions

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X