Kompas.com - 08/03/2021, 00:41 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi usai peluit panjang laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021). PAUL ELLIS / POOL / AFPPelatih Liverpool, Juergen Klopp, bereaksi usai peluit panjang laga Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021).

KOMPAS.com - Liverpool mencatat lima rekor buruk di Anfield seusai keok 0-1 dari Fulham pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

The Reds tersungkur di kandang sendiri karena tak mampu membalas gol tunggal Fulham yang dicetak oleh Mario Lemina pada menit ke-45.

Hasil minor pada laga Premier League itu pun membuat pasukan Juergen Klopp menorehkan beberapa catatan kelam di Anfield.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Fulham - Kalah Lagi, Krisis The Reds Tak Berujung

Berikut empat rekor buruk yang tercatat setelah Liverpool keok di tangan Fulham.

Pertama, melansir dari Opta, Liverpool untuk pertama kalinya kalah enam kali beruntun di Anfield dalam laga Liga Inggris.

Sebelum ini, The Reds tersungkur di kandang sendiri ketika menjamu Chelsea, Everton, Machester City, Brighton and Hove Albion, dan Burnley.

Kedua, sumber sama juga mencatat bahwa jumlah enam kekalahan di Anfield ini membuat Liverpool kian menegaskan diri sebagai jawara bertahan terburuk di Liga Inggris.

Pasalnya, belum pernah ada jawara bertahan yang sampai tersungkur hingga enam kali beruntun di kandang sendiri dalam laga Premier League.

Ketiga, Liverpool dengan ini juga telah menjalani delapan laga kandang di liga tanpa kemenangan untuk pertama kali sejak musim 1951-1952.

Keempat, The Reds kian memble dalam urusan mencetak gol di Anfield dalam pertandingan Liga Inggris.

Hal itu terbukti setelah statistik BBC mencatat Liverpool telah gagal mencetak gol dari 112 tembakan terakhir, selain gol bunuh diri dan penalti.

Halaman:


Sumber BBC,ESPN,Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X