Rangers di Ambang Hapus Dahaga 10 Tahun, Steven Gerrard Disambut Bak Pahlawan

Kompas.com - 06/03/2021, 23:57 WIB
Steven Gerrard disambut ribuan suporter saat diperkenalkan sebagai pelatih Rangers FC di Stadion Ibrox, Glasgow, 4 Mei 2018.
ANDY BUCHANAN / AFPSteven Gerrard disambut ribuan suporter saat diperkenalkan sebagai pelatih Rangers FC di Stadion Ibrox, Glasgow, 4 Mei 2018.

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Steven Gerrard, selangkah lagi bakal mendapatkan gelar juara pertamanya sebagai pelatih Rangers FC dan titel Liga Skotlandia pertama klub dalam 10 tahun terakhir.

Terkini, Gerrard mendampingi Rangers FC saat menghadapi St. Mirren di Stadion Ibrox pada laga pekan ke-32 Liga Skotlandia, Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Menjelang pertandingan, Gerrard dan anak asuhnya mendapat sambutan seperti layaknya pahlawan dari fans Rangers FC dalam perjalanan menuju Stadion Ibrox, markas Rangers.

Ratusan fans Rangers FC menyambut Gerrard dan anak asuhnya dengan menyalakan kembang api hingga flare di depan Stadion Ibrox.

Baca juga: Steven Gerrard Menyesal Lewatkan Kesempatan Bermain di Bawah Klopp

"Sekitar pukul 10 pagi terdapat kerumunan dalam jumlah besar di luar Stadion Ibrox. Saya akan mengingatkan kepada para fans yang berkumpul untuk mengikuti protokol kesehatan pemerintah Skotlandia," kata salah satu pejabat kepolisian Skotlandia, Mark Sutherland, dikutip dari situs BBC.

"Prioritas kami adalah keselamatan publik. Kerumunan di jalan saat ini dilarang. Kami akan mendesak masyarakat untuk mematuhi aturan itu," ujar Mark Sutherland menambahkan.

Meski sudah diperingatkan, ratusan fans Rangers FC di luar Stadion Ibrox dikabarkan masih belum membubarkan diri meskipun laga melawan St. Mirren sudah dimulai.

Ratusan fans bahkan sempat menyalakan petasan yang masuk ke Stadion Ibrox ketika pertandingan.

Duel kontra St. Mirren memang sangat menentukan bagi Rangers FC.

Sebab, Rangers FC bisa mengunci gelar juara Liga Skotlandia akhir pekan ini jika berhasil mengalahkan St. Mirren dan rival abadi mereka, Celtic, gagal meraih poin penuh.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X