Hasil Bundesliga - Menang Telak, RB Leipzig Kudeta Bayern Muenchen

Kompas.com - 06/03/2021, 23:25 WIB
Yussuf Poulsen (tengah) berduel dengan Philipp Lienhart (kiri) dalam laga SC Freiburg vs RB Leipzig pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2020-2021 yang digelar di Stadion Schwarzwald, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat. AFP/RALPH ORLOWSKIYussuf Poulsen (tengah) berduel dengan Philipp Lienhart (kiri) dalam laga SC Freiburg vs RB Leipzig pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman 2020-2021 yang digelar di Stadion Schwarzwald, Sabtu (6/3/2021) waktu setempat.

KOMPAS.com - RB Leipzig untuk sementara mengudeta posisi puncak klasemen Bundesliga dari Bayern Muenchen usai mengalahkan tuan rumah SC Freiburg pada pertandingan pekan ke-24 kompetisi teratas Liga Jerman.

Laga Freiburg vs RB Leipzig yang dilangsungkan di Stadion Schwarzwald, Sabtu (6/3/2021) malam WIB berakhir dengan kemenangan bagi tim tamu.

Die Roten Bullen, julukan RB Leipzig, sukses menaklukkan Freiburg dengan skor 3-0 melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Christopher Nkunku (41'), Alexander Sorloth (64'), dan Emil Forsberg (79').

Tampil dominan pada babak pertama, RB Leipzig harus menunggu hingga mendekati jeda untuk menciptakan keunggulan.

Setelah melalui beberapa upaya, pasukan Julian Nagelsmann bisa memecah kebuntuan pada empat menit sebelum turun minum, tepatnya menit ke-41.

Baca juga: Gelandang Bayern Jelang Der Klassiker: Dortmund Selalu Jadi Lawan Terberat

Winger RB Leipzig, Christopher Nkunku, mencatatkan namanya ke papan skor usai menyambut umpan Yussuf Poulsen. Ini merupakan gol keenam Nkunku dari 19 penampilan di Bundesliga musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol Christopher Nkunku membuat RB Leipzig bisa menutup paruh pertama dengan keunggulan satu gol atas tuan rumah Freiburg.

Tim tamu bisa menambah gol pada menit ke-64. Kali ini, gantian Christopher Nkunku yang memberikan assist untuk Alexander Sorloth.

Gol Sorloth membawa Die Roten Bullen menjauh 2-0 atas tuan rumah Freiburg.

Tim tamu mengunci kemenangan atas Freiburg melalui gol Emil Forsberg pada menit ke-79, memanfaatkan umpan Sorloth.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X