Kompas.com - 03/03/2021, 20:00 WIB
Andros Townsend (kiri) berduel dengan Luke Shaw (kanan) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020). AFP/ RICHARD HEATHCOTEAndros Townsend (kiri) berduel dengan Luke Shaw (kanan) pada laga Man United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Manchester United melawat ke Stadion Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Kedatangan skuad Man United membawa misi khusus yakni membalas kekalahan 1-3 yang diderita dari kubu lawan dalam pertemuan di Stadion Old Trafford pada September 2020.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut timnya mengambil banyak pelajaran dari kekalahan tersebut, salah satunya mewaspadai skema serangan balik lawan.

"Laga nanti akan berjalan sengit, saya ingin para pemain bertahan sebaik mungkin ketika lawan mendapatkan tendangan bebas atau melakukan serangan balik," kata Solskjaer kepada laman resmi klub.

"Tujuan kami menghadapi laga tersebut adalah kembali meraih kemenangan dan membalaskan hasil buruk dalam pertemuan sebelumnya."

Menariknya, skuad Man United membawa bekal 20 pertandingan tak terkalahkan dalam laga tandang di ajang Premier League jelang duel kontra Crystal Palace nanti.

Baca juga: Crystal Palace Vs Man United - Cavani Sudah Pulih, Pogba Pasti Absen

Skuad asuhan Solskjaer mencatatkan 13 kemenangan serta tujuh kali meraih hasil imbang ketika menyambangi kandang lawan.

Namun, pasukan Setan Merah gagal meraih hasil maksimal dari tiga dari laga tandang terakhir mereka di Premier League dengan hanya mampu meraih tiga hasil seri ketika meladeni kekuatan Arsenal, West Bromwich Albion, dan Chelsea.

Bahkan, dari tiga pertandingan tersebut, Man United hanya mampu mencetak satu gol yakni ke gawang West Brom pada 14 Februari lalu.

Fakta tersebut disadari betul oleh Solskjaer, yang turut merasa lega melihat timnya bisa kembali memainkan penyerang kawakan, Edinson Cavani.

"Penting untuk memiliki kualitas dan akurasi dalam penyelesaian akhir di wilayah pertahanan lawan, karena kami mungkin tidak akan mempunyai banyak kesempatan di laga nanti," ucap Solskjaer.

Baca juga: Crystal Palace Vs Man United, Solskjaer Menaruh Asa kepada Cavani

"Cavani memiliki hasrat alami untuk mencetak gol dan tentu ingin terlibat dalam pertandingan, walau nantinya memulai laga dari bangku cadangan."

Tambahan tiga angka dari pertandingan nanti juga digunakan Solskjaer demi menjaga harapan timnya untuk bersaing dengan Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Man United sendiri tengah menampati posisi kedua klasemen dan tertinggal 15 angka dari rival sekotanya itu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X