Hasil Tinju Dunia, Canelo Alvarez Hanya Butuh 3 Ronde untuk Permalukan Avni Yildrim

Kompas.com - 28/02/2021, 11:10 WIB
Canelo Alvarez menjadi pemenang pada duel tinju dunia Alvarez vs Avni Yildrim untuk perebutan sabuk juara WBC dan WBA di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (28/2/2021) pagi WIB. DAZNCanelo Alvarez menjadi pemenang pada duel tinju dunia Alvarez vs Avni Yildrim untuk perebutan sabuk juara WBC dan WBA di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (28/2/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju asal Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez, sukses meraih kemenangan atas Avni Yildrim (Turki).

Duel Canelo Alvarez vs Avni Yildrim berlangsung di Stadion Hard Rock, Florida, Amerika Serikat, pada Minggu (28/2/2021) pagi WIB.

Canelo Alvarez dinyatakan menang secara technical knock out (TKO) menjelang ronde keempat.

Momen kunci dari kemenangan Canelo Alvarez adalah ketika pukulan straight tangan kanannya berhasil menjatuhkan Avni Yildrim pada pertengahan ronde ketiga.

Avni Yildrim yang berhasil bangkit pada akhirnya dianggap tidak bisa melanjutkan pertarungan pada jeda istirahat menjelang ronde keempat.

Momen itu membuat Canelo Alvarez langsung dinyatakan menang secara TKO.

Kemenangan atas Avni Yildrim membuat Canelo Alvarez sukses mempertahankan sabuk juara kelas menengah super versi WBC dan WBA.

Canelo Alvarez kini semakin dekat untuk memenuhi ambisinya menjadi juara dunia tinju kelas menengah super tak terbantahkan atau undisputed super middleweight champions.

Demi memuhi ambisi itu, Canelo Alvarez harus menghadapi Billy Joe Saunders (30-0) dan Caleb Plant (21-0).

Billy Joe Saunders saat ini merupakan pemilik sabuk juara kelas menengah super versi WBO, sementara Caleb Plant memiliki titel dari IBF.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X