Arsenal Vs Benfica - Diwarnai 2 Blunder Ceballos, The Gunners Susah Payah Lolos ke 16 Besar

Kompas.com - 26/02/2021, 03:51 WIB
Arsenal saat melawan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (25/2/2021) waktu setempat atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. AFP/ARIS MESSINISArsenal saat melawan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Emirates, Kamis (25/2/2021) waktu setempat atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Arsenal sukses melaju ke babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 usai menyingkirkan Benfica

Duel Arsenal vs Benfica yang merupakan leg kedua babak 32 besar Liga Europa digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. 

Arsenal menang dengan skor 3-2 berkat dua gol Pierre-Emerick Aubameyang (21', 87') dan Kieran Tierney (67'). 

Sementara itu, Benfica membalas dengan dual gol yang masing-masing dibukukan Diogo Goncalves (43') dan Rafa Silva (61'). 

Baca juga: Ada yang Tak Senang dengan Sikap Bruno Fernandes di Lapangan

Arsenal sempat berada dalam situasi bahaya saat Benfica unggul 2-1. Dua gol Benfica itu tercipta berkat kesalahan Dani Ceballos.

Akan tetapi, Kieran Tierney muncul sebagai pahlawan dengan menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang memastikan kemenangan Arsenal.

Dengan demikian, Arsenal lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan agregat 4-3.

Jalannya pertandingan Arsenal vs Benfica 

Pada menit ke-8, Granit Xhaka melepaskan umpan yang disambut Pierre-Emerick Aubameyang. Sang striker lalu melakukan tendangan yang masih bisa diantisipasi kiper Benfica, Helton Leite.

Benfica balas menyerang pada menit ke-15. Haris Severovic berusaha membantu timnya menyamakan kedudukan. Ia mengirim umpan silang ke depan, tetapi tak ada pemain Benfica yang menyambut bola.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X