Kompas.com - 24/02/2021, 13:13 WIB
Trofi Copa America dan bola resmi terlihat selama pengundian turnamen sepak bola Copa America 2020, di Convention Center di Cartagena, Kolombia, pada 3 Desember 2019. - Turnamen sepakbola Copa America 2020 akan diselenggarakan bersama oleh Argentina dan Kolombia tahun depan dari 12 Juni hingga 12 Juli. AFP/JUAN BARRETOTrofi Copa America dan bola resmi terlihat selama pengundian turnamen sepak bola Copa America 2020, di Convention Center di Cartagena, Kolombia, pada 3 Desember 2019. - Turnamen sepakbola Copa America 2020 akan diselenggarakan bersama oleh Argentina dan Kolombia tahun depan dari 12 Juni hingga 12 Juli.

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pandemi corona sedikit banyak mengubah tampilan perhelatan Copa America.

Pertama, Copa America adalah turnamen sepak bola antar-negara dalam wilayah benua yang paling tua.

Baca juga: Jadwal Berbenturan, Australia dan Qatar Absen di Copa America

"Perhelatan ke-47 pada 2020 adalah kali pertama Copa America mengalami penundaan," kata Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) Gonzalo Belloso.

Belloso menambahkan, di tengah pandemi corona Conmebol juga membuat lompatan soal penyelenggara Copa America.

Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019.AFP/MAURO PIMENTEL Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America mereka di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 28 Juni 2019.

"Copa America 2020 diselenggarakan oleh dua negara sebagai tuan rumah. Ini kali pertama dilakukan," kata Gonzalo Belloso.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X