Turnamen Piala Menpora, Menurut PS Sleman, Ini Jadwal Paling Ideal

Kompas.com - 19/02/2021, 19:18 WIB

SLEMAN, KOMPAS.com - Turnamen Piala Menpora yang akan dimulai pada Sabtu (20/3/2021) mendapat sambutan positif anggota Liga 1 PS Sleman (PSS).

Jika dihitung sejak penetapan, Kamis (18/2/2021), dalam hemat Direktur Utama PSS Marco Gracia Paulo, jadwal itu terbilang sangat mepet alias terlalu dekat.

"Jaraknya dengan turnamen terlalu dekat ya," kata Marco.

Baca juga: Turnamen Piala Menpora, PSS Bersiap

Menurut Marco, paling ideal memang jarak persiapannya enam minggu.

Irfan Bachdim saat mengenakan jersey PS Sleman dengan nomor 17KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA Irfan Bachdim saat mengenakan jersey PS Sleman dengan nomor 17

Pada jangka paling ideal itu, imbuh Marco, timnya bisa menyelesaikan urusan pemain.

"Sekarang kan masa kontrak-kontrak baru pemain," ucapnya.

Pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili dan Kushedya Yudo, merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019).KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELI Pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili dan Kushedya Yudo, merayakan gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (18/10/2019).

Lantaran perhitungan itulah, Marco mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen yang juga menjadi laga pramusim untuk memasuki kompetisi sepak bola Liga 1 paling ideal terlaksana pada April 2021.

"Minggu kedua April masih masuk akal," pungkas Marco Gracia Paulo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber PSS Sleman
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.