Kompas.com - 19/02/2021, 18:20 WIB
Izin tertulis dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.
Kemenpora RIIzin tertulis dari Polri secara resmi telah diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan izin Piala Menpora 2021 bisa dicabut jika protokol kesehatan dilanggar.

Dalam hal ini penekanan diberikan kepada suporter agar tidak membuat keramaian di tengah pandemi Covid-19.

PSSI dan PT LIB secara resmi telah mendapatkan izin dari Polri untuk menggelar Piala Menpora sebagai ajang pra kompetisi jelang Liga 1 dan Liga 2 2021.

Keputusan Polri terkait pelaksanaan Piala Menpora sendiri sudah keluar pada Kamis (18/2/2021) sore WIB.

Lalu, penyerahan izin tertulis baru saja diserahkan oleh Menpora Zainudin Amali kepada PSSI di Jakarta, Jumat (19/2/2021) siang WIB.

Namun, dalam izin didapatkan hanya baru berlaku untuk Piala Menpora, bukan Liga 1 dan Liga 2.

Baca juga: Sah! Izin Tertulis Polri Diberikan, Piala Menpora 2021 Siap Bergulir

Nantinya, pelaksanaan Piala Menpora selain menjadi ajang pemanasan klub, akan menjadi bahan evaluasi apakah izin kompetisi sebenarnya dapat diberikan.

"Izin yang dikeluarkan kali ini sesuai apa yang disampaikan Pak Kemenpora adalah izin keramaian untuk pelaksanaan pra kompetisi dengan nama Piala Menpora 2021," ujar Mochamad Iriawan.

"Hanya satu izin yang dikeluarkan pihak kepolisian, bukan izin dengan Liga 1 dan Liga 2."

"Pihak kepolisan akan melihat bagaimana pelaksanaan pra kompetisi ini berjalan dengan aman dan seusai protokol kesehatan."

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X