Thierry Henry Dilirik Bournemouth, Arsene Wenger Siap Beri Petuah

Kompas.com - 18/02/2021, 23:00 WIB
Thierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007. ADRIAN DENNIS/AFPThierry Henry (kiri) saat merayakan gol bersama Arsene Wenger pada laga antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, 21 Januari 2007.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Arsenal yang kini berkarier sebagai pelatih, Thierry Henry, dilirik salah satu klub peserta Championship, kasta kedua Liga Inggris, Bournemouth.

Sky Sports melaporkan, Bournemouth ingin membuka pembicaraan dengan Thierry Henry untuk menjadi pelatih baru di klub berjulukan The Cherries tersebut.

Adapun kursi kepelatihan Bournemouth kosong setelah pihak klub memecat Jason Tindall pada awal Februari 2021.

Bournemouth pun dikabarkan sudah mulai bergerak mencari pengganti Jason Tindall dalam dua minggu terakhir.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala FA, dari Tikus Kucing hingga Kejutan Bournemouth

Sejauh ini, Thierry Henry masuk dalam kandidat pelatih anyar Bournemouth bersama mantan rekan setimnya di Arsenal, Patrick Vieira.

Selain Henry dan Vieira, terdapat dua nama lain yakni mantan manajer Schalke 04 dan Huddersfield, David Wagner, serta sang caretaker, Jonathan Woodgate.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkait kabar ketertarikan Bournemouth, Arsene Wenger selaku mantan pelatih Henry mengaku siap jika eks anak asuhnya itu meminta nasihat atau petuah.

Arsene Wenger merasa senang apabila dapat membantu perjalanan karier Henry dkk.

Baca juga: Arsene Wenger Akui Gagal Bajak Jamie Vardy ke Arsenal

"Tentu saja," kata Arsene Wenger ketika ditanya tentang kesiapan jika Henry datang untuk meminta nasihat, dikutip dari Evening Standard.

"Ketika Anda bekerja seperti yang saya lakukan selama 37 atau 38 tahun, Anda suka membantu semua pemain karena Anda telah bertukar emosi bersama mereka," ujar Wenger.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X