Kompas.com - 18/02/2021, 21:40 WIB
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHADirektur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono.

BANDUNG, KOMPAS.com - Sepak bola Indonesia akan kembali menggeliat pada Maret 2021. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengizinkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelenggarakan turnamen Piala Menpora 2021.

Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim sebelum digelarnya kompetisi resmi musim 2021. Ajang tersebut bisa dibilang sebagai uji coba penerapan protokol kesehatan ketat dalam kompetisi sepak bola Indonesia.

Turnamen Piala Menpora 2021 juga menjadi acuan dari kepolisian dalam memberikan izin penyelenggaraan kompetisi musim 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono bersyukur karena Polri memberikan kesempatan untuk digelarnya turnamen Piala Menpora.

Diakui Teddy, keputusan Polri mengizinkan digelarnya Piala Menpora 2021 menjadi kabar baik bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia karena hampir setahun kompetisi terhenti karena wabah virus corona.

"Syukur alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan. Kami semua tentu berharap agar kegiatan kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan," kata Teddy kepada wartawan, Kamis (18/02/2021).

Meski begitu, Teddy mengatakan, pihaknya agak keberatan bila turnamen Piala Menpora digelar pada 20 Maret 2021.Waktu penyelenggaraan terlalu mepet. Apalagi, Persib belum mengumpulkan para pemainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam proses pemanggilan pemain, dibutuhkan waktu setidaknya tiga sampai empat hari. Bagi pemain asing, waktu yang diperlukan bahkan lebih lama lagi.

Terlebih, ketika tiba di Bandung, para pemain asing tidak bisa langsung menjalani latihan. Harus terlebih dahulu menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

"Nah itu kan yang menjadi soal. Kita belum persiapan, dan belum mengumpulkan pemain. Butuh tiga sampai empat hari untuk pemain berkumpul. Kan mepet, kalau turnamennya itu 20 hari dari sekarang," ujar Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.