Kompas.com - 08/02/2021, 22:40 WIB
Dua gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes. PETER POWELL / POOL / AFPDua gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengumumkan kondisi terkini skuadnya jelang pertandingan babak kelima Piala FA menghadapi West Ham United pada Selasa (9/2/2021) atau Rabu dini hari WIB.

Solskjaer menyebut gelandang tengah, Paul Pogba, tidak akan terlibat dalam pertandingan tersebut disebabkan mengalami cedera paha dalam laga sebelumnya menghadapi Everton.

"Cedera itu akan membutuhkan waktu beberapa pekan untuk sembuh," ujar Solskjaer seperti dilansir dari BBC.

"Ia akan segera menjalani proses pemulihan bersama staf medis klub dan saya berharap dia bisa kembali bermain secepat mungkin," tuturnya.

Baca juga: Man United Sia-siakan Keunggulan 2 Gol, Kesalahan 11 Tahun Silam Terulang

Pogba sempat bermain selama 40 menit dalam laga di Stadion Old Trafford kontra Everton dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kedudukan imbang 3-3 itu, posisinya lantas digantikan oleh gelandang asal Brasil, Fred.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika mengacu pada pernyataan Solskjaer, Pogba bisa melewatkan sejumlah agenda pertandingan lain selain duel dengan West Ham.

Mantan pemain Juventus itu bisa absen dalam agenda laga Premier League menghadapi West Bromwich Albion dan Newcastle United.

Selain itu, Pogba juga mungkin tidak akan tampil saat Man United ditantang Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa.

Baca juga: Kepala Cavani, Senjata Paling Efektif Man United di Liga Inggris

"Pogba telah menjadi pemain penting untuk kami dan saya tidak ingin mengambil risiko lebih jauh terkait kondisinya," ujar Solskjaer.

Pemain 27 tahun itu sudah mencatat 28 penampilan membela Man United di berbagai ajang sepanjang musim ini.

Dari kesempatan tersebut, Pogba telah menyumbangkan empat gol dengan tiga di antaranya ia bukukan di ajang Premier League.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.