Kompas.com - 07/02/2021, 06:15 WIB
Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021). AFP/ ISABELLA BONOTTOCristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga pekan ke-21 Liga Italia yang mempertemukan Juventus vs AS Roma di Stadion Allianz, Sabtu (6/2/2021).

KOMPAS.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menegaskan posisi di puncak daftar top skor Liga Italia setelah berhasil mencetak satu gol pada giornata ke-21.

Pada laga yang digelar di Allianz, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB, Juventus sukses menaklukkan AS Roma dengan skor 2-0.

Gol kemenangan klub berjulukan Si Nyonya Tua itu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Sementara itu, satu gol lainnya dicetak karena gol bunuh diri Roger Ibanez pada menit ke-69.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Roma, Ronaldo dkk Jinakkan Serigala Ibu Kota

Bagi Ronaldo, tambahan satu gol pada laga kontra AS Roma membuat megabintang asal Portugal itu kini telah membukukan 16 gol dari 17 laga.

Torehan 16 gol tersebut membuat Ronaldo memuncaki daftar top skor Liga Italia dengan keunggulan dua gol atas pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku (Inter Milan).

Melansir Squawka, Ronaldo kini telah mencetak 16 gol liga, hanya striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (24), yang mencetak lebih banyak di lima liga top Eropa musim ini.

Terlepas dari Ronaldo memuncaki daftar top skor Liga Italia, Juventus berhasil naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen Liga Italia menggeser AS Roma.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Jimat Andrea Pirlo yang Jadi Teladan di Juventus

Tim besutan pelatih Andrea Pirlo itu kini telah mengumpulkan 42 poin dari 20 kali berlaga.

Adapun AS Roma turun ke peringkat keempat dengan koleksi 40 poin.

Seusai laga Juventus vs AS Roma, Ronaldo dkk dijadwalkan akan menghadapi Napoli pada pekan ke-22 Liga Italia.

Berikut lima besar penghuni daftar top skor Liga Italia, hingga Minggu (7/2/2021) pagi WIB:

1. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 16 gol
2. Romelu Lukaku (Inter Milan) - 14 gol
3. Ciro Immobile (Lazio) - 13 gol
4. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) - 12 gol
5. Luis Muriel (Atalanta) - 12 gol



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X