Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Babak I Man United Vs Everton, Cavani dan Bruno Fernandes Bawa Setan Merah Unggul

Kompas.com - 07/02/2021, 03:51 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Babak pertama laga Manchester United vs Everton pada pekan ke-23 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris, baru saja selesai.

Duel Man United vs Everton pada gameweek 23 Premier League 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Old Trafford, Sabtu (6/2/2021) malam waktu setempat atau Minggu (7/2/2021) dini hari WIB.

Setan Merah, julukan Manchester United, berhasil unggul 2-0 atas Everton pada paruh pertama.

Dua gol Man United masing-masing dicetak oleh Edinson Cavani (24') dan Bruno Fernandes (45'+1).

Baca juga: Man United Vs Everton, Ancelotti Akui Ada Masalah dengan Penyerangnya

Jalannya laga babak pertama Man United vs Everton

Manchester United lebih unggul dalam penguasaan bola (54 persen) pada 20 menit babak pertama. Mason Greenwood mendapatkan peluang melalui sundulan dari jarak yang ideal, tapi upayanya tak menemui sasaran.

Greenwood kembali memberikan ancaman pada menit ke-22. Ia berhasil menusuk ke kotak penalti Everton. Sayangnya, penyelesaian akhir Greenwood begitu buruk.

Papan skor di Stadion Old Trafford berubah pada menit ke-24. Umpan jitu Marcus Rashford berhasil dikonversi menjadi gol oleh Edinson Cavani.

Tandukan jarak dekat Cavani tak mampu diantisipasi oleh kiper Everton, Robin Olsen. Man United unggul 1-0 atas tim tamu.

Itu merupakan gol keenam Edinson Cavani di Premier League musim ini. Statistik Squawka mencatat, empat dari enam gol tersebut berasal dari sundulan.

Unggul satu gol membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer terlihat lebih nyaman menguasai bola.

Aaron Wan-Bissaka berhasil mengirimkan umpan matang ke dalam kotak penalti Everton pada menit ke-35. Kali ini, Edinson Cavani gagal memanfaatkan umpan tersebut.

Baca juga: Link Live Streaming Man United Vs Everton, Kickoff 03.00 WIB

Pada menit ke-39, Paul Pogba mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Solskjaer kemudian memasukkan Fred untuk menggantikan gelandang Perancis tersebut.

Tiga menit sebelum turun minum, Everton mendapatkan peluang untuk menyamakan skor melalui aksi Richarlison. Namun, usaha winger Brasil itu usai memanfaatkan kesalahan pemain lawan tak berbuah gol.

Manchester United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Everton melalui gol Bruno Fernandes pada masa masa injury time. Sepakan terukur Fernandes dari dekat kotak penalti berhasil menaklukkan Robin Olsen.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com