Susunan Starter West Ham Vs Liverpool: Henderson Jadi Bek, Mane Cedera Otot

Kompas.com - 31/01/2021, 23:06 WIB
Sadio Mane (tengah) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liverpool vs West Brom, Minggu (27/12/2020) malam WIB di Anfield Stadium. AFP/POOL/Clive BrunskillSadio Mane (tengah) merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liverpool vs West Brom, Minggu (27/12/2020) malam WIB di Anfield Stadium.

KOMPAS.com - Liverpool dan West Ham United mengumumkan susunan pemain jelang duel kedua tim dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League 2020-2021, pada Minggu (31/1/2021) malam WIB.

Terdapat perubahan dalam susunan pemain Liverpool yang harus bermain tanpa penyerang Sadio Mane akibat cedera otot jelang laga.

Melalui konfirmasi di akun media sosialnya, pihak klub menyebut masalah pada otot Sadio Mane tidak terlalu serius dan diperkirakan pulih dalam waktu dekat.

Selain absennya Mane, pelatih Juergen Klopp juga mengambil keputusan untuk menyimpan penyerang Roberto Firmino di bangku cadangan.

Baca juga: Link Live Streaming West Ham Vs Liverpool, Kick-off 23.30 WIB

Untuk menggantikan posisi kedua pemain itu, Klopp memberi kepercayaan pada Xherdan Shaqiri dan Divock Origi untuk menjadi rekan kerja Mohamed Salah di lini serang timnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di lini belakang, Klopp kembali menugaskan kapten Jordan Henderson untuk bermain sebagai bek tengah bersama Nathaniel Phillips.

Ini menjadi kali kedua bagi Henderson, yang aslinya berposisi sebagai gelandang tengah, untuk menempati pos tersebut.

Henderson juga bermain di sentral pertahanan Liverpool dalam pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur pada Kamis (28/1/2021) atau Jumat dini hari WIB lalu.

Klopp menyebut sang pemain memiliki kapabilitas mengisi posisi yang ditinggalkan Virgil van Dijk akibat cedera jangka panjang.

Pelatih asal Jerman itu juga tidak memiliki pilihan lain karena Joe Gomez, Joel Matip, hingga Fabinho juga harus menepi karena cedera.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X