Hasil Liga Spanyol - Atletico Madrid Raih 7 Kemenangan Beruntun

Kompas.com - 25/01/2021, 06:30 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 1-0 mereka atas Getafe pada laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (30/12/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/OSCAR DEL POZOPara pemain Atletico Madrid merayakan kemenangan 1-0 mereka atas Getafe pada laga pekan ke-16 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (30/12/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Atletico Madrid sukses meraih kemenangan 3-1 atas Valencia dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Spanyol, LaLiga 2020=2021, pada Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari WIB.

Hasil positif dari laga di Stadion Wanda Metropolitano itu menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun di ajang LaLiga yang dibukukan Atletico, sejak Desember tahun lalu.

Namun, Atletico tidak mengawali laga dengan mudah setelah Valencia berhasil mencuri gol lebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-10.

Baca juga: Hasil Elche Vs Barcelona - Tanpa Messi, Barca Menang Meyakinkan

Uros Rocic mampu membawa Valencia unggul setelah bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico membutuhkan waktu sekitar 12 menit untuk menyamakan kedudukan setelah penyerang Joao Felix mampu mengoptimalkan bola hasil sepak pojok yang diambil oleh Thomas Lemar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gol tersebut merupakan yang pertama diciptakan oleh sang penyerang asal Portugal di ajang LaLiga sejak November lalu.

Joao Felix bisa saja menambah keunggulan timnya di pengujung babak pertama, andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak dihalau oleh barisan pertahanan Valencia.

Atletico baru bisa menambah keunggulan di babak kedua tepatnya pada menit ke-54 melalui aksi penyerang asal Uruguay, Luis Suarez.

Operan matang dari Joao Felix mampu diselesaikan secara sempurna oleh Luis Suarez untuk membobol gawang Valencia kawalan kiper Jaume Domenech.

Skuad asuhan Diego Simeone kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-72 melalui pemain pengganti, Angel Correa, setelah mendapatkan bola dari gelandang Marcos Llorente.

Correa hampir mencetak gol keduanya di pengujung laga andai sepakan kaki kirinya di dalam kotak penalti Valencia tidak bisa ditahan oleh Domenech.

Baca juga: Babak I Elche Vs Barcelona, Gol Frenkie de Jong Bawa Barca Unggul

Berkat kemenangan ini, Atletico kembali memulihkan selisih jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga menjadi tujuh angka.

Berikut hasil lengkap pertandingan LaLiga 2020-2021 yang berlangsung Minggu (24/1/2021) hingga Senin dini hari WIB.

Osasuna vs Granada 3-1 (Ante Budimir 27', 39', Jon Moncayola 86'/ Luis Suarez 50')
Elche vs Barcelona 0-2 (Frenkie de Jong 39, Riqui Puig 89')
Celta Vigo vs Eibar 1-1 (Brais Mendez 9'/ Bryan Gil 53')
Atletico Madrid vs Valencia 3-1 (Joao Felix 23', Luis Suarez 54, Angel Correa 72'/ Uros Racic 11')



Sumber La Liga
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X