Alaves Vs Real Madrid - Ambil Alih Tugas Zidane, David Bettoni Pimpin Benzema cs

Kompas.com - 23/01/2021, 19:40 WIB
Lucas Vazquez (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. AFP/ OSCAR DEL POZOLucas Vazquez (kanan) merayakan golnya bersama rekan satu timnya pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol yang mempertemukan Real Madrid vs Celta Vigo di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.


KOMPAS.com - Zinedine Zidane tidak akan mendampingi anak asuhnya pada laga Deportivo Alaves vs Real Madrid.

Tugas Zidane pun diambil alih oleh asistennya, David Bettoni.

Diketahui sang entrenador Zidane positif Covid-19 pada Jumat (22/1/2021) sore WIB.

"Real Madrid melaporkan bahwa pelatih kami Zinedine Zidane dinyatakan positif Covid-19," demikian pernyataan klub.

Baca juga: Pesan 2 Menit Zidane Bikin Pemain Real Madrid Kaget

David Bettoni selaku asisten Zidane di Real Madrid akan bertanggung jawab untuk memimpin Karim Benzema dkk sementara hingga pelatih asal Perancis itu sembuh.

Mengambil alih tugas sementara sebagai pelatih, Bettoni mengatakan timnya siap menghadapi Deportivo Alaves.

"Kami menjalani sesi latihan yang bagus pagi ini, penuh energi, sebagai persiapan untuk laga besok," kata Bettoni dalam konferensi pers dikutip dari laman resmi Real Madrid, Jumat (22/1/2021).

"Kami semua bekerja untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dan besok adalah kesempatan lain untuk menunjukkan bahwa kami adalah tim, bersama-sama dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk meraih tiga poin," ujar Bettoni.

Baca juga: Kabar Zinedine Zidane Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

"Tim ini siap dan haus akan penampilan yang luar biasa melawan Alaves," ujar Bettoni melanjutkan.

Lebih lanjut, Bettoni mengatakan ketidakhadiran Zidane tak akan mengurangi semangat Real Madrid untuk meraih kemenangan.

Sebab, Bettoni menyakini bahwa energi dan semangat Zidane tetap akan ada meski secara pribadi tak bisa hadir.

"Dia (Zidane) tidak akan bersama kita secara pribadi, tetapi energi dan semangatnya akan ada untuk mendukung kami," tutur Bettoni.

Baca juga: 2 Gelar Lenyap dalam 6 Hari, Zidane Terancam Didepak Real Madrid

Adapun, duel Alaves vs Real Madrid merupakan rangkaian pekan ke-20 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol 2020-2021.

Pertandingan Alaves vs Real Madrid ini akan digelar di Stadion Mendizorroza, Sabtu (23/1/2021) malam waktu setempat atau Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X