Man United Vs Liverpool - Solskjaer Mengenang Kesuksesan Treble 1999

Kompas.com - 23/01/2021, 18:15 WIB
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). twitterEkspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut kemenangan atas Liverpool pada babak kelima Piala FA, Minggu (24/1/2021) atau Senin dini hari nanti, bisa menjadi titik tolak baru bagi timnya.

Solskjaer berpendapat, kemenangan atas Liverpool tidak hanya menjaga peluang Man United meraih gelar Piala FA, tetapi bisa digunakan sebagai bekal meraih prestasi lebih jauh di akhir musim ini.

Ia menyebut, kejadian serupa pernah terjadi saat Man United menundukkan Liverpool dengan skor 2-1 juga pada babak keempat Piala FA di Stadion Old Trafford pada 1999 lalu.

Baca juga: Man United Vs Liverpool - Tantangan Klopp Bangun Kembali Kepercayaan Diri The Reds

Kelolosan Man United berlanjut hingga akhirnya merengkuh gelar juara Piala FA, begitu juga dengan trofi Liga Inggris dan Liga Champions pada musim yang sama.

Uniknya, dalam pertemuan antara Man United dan Liverpool pada 24 Januari 1999 itu gol kemenangan skuad Setan Merah diciptakan oleh Solskjaer pada menit akhir pertandingan.

"Kami seperti mendapat dorongan besar ketika mampu meraih kemenangan setelah sempat tertinggal 0-1, menghadapi tim besar seperti Liverpool," ujar Solskjaer kepada BBC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya bisa mengambil banyak pelajaran dari perjalanan Man United pada musim itu, terutama sejumlah momen penuh tekanan yang memberi kami tempaan mental sepanjang musim," katanya lagi.

Mantan pelatih Cardiff City itu berharap bisa menularkan pengalamannya sebagai semangat tambahan bagi anak asuhnya jelang laga menghadapi Liverpool.

Lebih jauh, Solskjaer ingin merek turut terinspirasi untuk dapat mewujudkan raihan gelar semaksimal mungkin pada akhir musim ini, termasuk Piala FA.

"Keikutsertaan dalam ajang seperti Piala FA harus dimaksimalkan selama kami masih bertahan," ujar pelatih asal Norwegia itu.

Baca juga: Man United Vs Liverpool, Isyarat Rotasi dari Solskjaer

"Tim ini berhasil lolos sampai ke semifinal pada musim lalu, terlepas dari rotasi pemain dalam laga nanti saya masih berharap tim ini mampu melaju lebih jauh," kata Solskjaer.

Kedua tim sebelumnya bertemu dalam lanjutan pekan pertandingan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield saat itu, Man United dan Liverpool mengakhiri laga dengan hasil seri tanpa gol.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X