Pesan 2 Menit Zidane Bikin Pemain Real Madrid Kaget

Kompas.com - 22/01/2021, 19:00 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), bersama sang pelatih Zinedine Zidane (kanan), pada laga kontra Galatasaray  di Stadion Santiago Bernabeu, 6 November 2019. AFP/GABRIEL BOUYSGelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), bersama sang pelatih Zinedine Zidane (kanan), pada laga kontra Galatasaray di Stadion Santiago Bernabeu, 6 November 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan pesan khusus kepada para pemainnya seusai dibekuk Alcoyano 1-2, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Bermain di Estadio El Collao, Real Madrid harus mengubur asanya untuk menjadi juara Copa del Rey karena kalah dalam laga yang mencapai babak extra time.

Los Blancos hanya mampu mencetak gol melalui Eder Militao (45'), kemudian terbenam dengan dua gol balasan Alcoyano yang dicetak Jose Solbes (60') dan Juanan (115').

Selain harus tersingkir lebih cepat, kekalahan tersebut jelas sangat memalukan bagi Madrid karena sang lawan bermain di Segunda Division B alias tim divisi ketiga.

Baca juga: Alcoyano Vs Real Madrid, 10 Pemain Lawan Singkirkan Los Blancos dari Ajang Copa del Rey

Kini, para pemain Real Madrid kembali berkumpul di Valdebebas pada Kamis (21/1/2020) pagi waktu setempat untuk melakukan latihan.

Seusai kekalahan memalukan tersebut, normalnya Zidane akan menyemprot Eden Hazard cs karena tampil buruk lawan Alcoyano.

Namun, menurut seorang sumber internal klub kepada Marca, pelatih berkepala pelontos itu tak mengekspresikan kekesalannya, bahkan hanya bicara selama sekitar dua menit.

Baca juga: Rekor Kiper Tua Klub Divisi 3 Spanyol Penakluk Real Madrid, 10 Penyelamatan!

Poin penting yang diucapkan Zizou, julukan Zidane, yakni para pemain harus tetap bersatu di tengah situasi sulit.

"Kita semua bisa berbuat lebih banyak," salah satu kata-katanya untuk memotivasi skuad Los Blancos.

Melihat respons sang pelatih, Marca mengabarkan bahwa para pemain Real Madrid begitu kaget.

Bahkan, kabarnya Eden Hazard cs sudah siap dimaki-maki atau diceramahi dalam waktu yang lama oleh manjernya itu.

Baca juga: 2 Gelar Lenyap dalam 6 Hari, Zidane Terancam Didepak Real Madrid

Terlebih lagi, para pemain yang jarang mendapat kesempatan tampil dan diturunkan saat kalah dari Alcoyano.

Namun, tampaknya Zidane ogah berlarut-larut dalam hasil buruk itu dan ingin pasukannya segera bangkit.

Sementara itu, Los Blancos akan mulai berupaya menunjukkan kebangkitannya saat melawat ke markas Deportivo Alaves, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X