PSG: Tak Ada Klub Lain yang Bisa Bayar Gaji Mbappe dan Neymar

Kompas.com - 20/01/2021, 18:20 WIB
Pemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020. AFP/MARTIN BUREAUPemain depan Prancis Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kanan) mendapat ucapan selamat dari pemain depan Paris Saint-Germain asal Brasil Neymar setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Montpellier Herault SC di stadion Parc des Princes di Paris, pada 1 Februari 2020.

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo de Araujo, tidak takut akan ditinggal kedua megabintangnya, Kylian Mbappe dan Neymar.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe dan Neymar akan segera habis pada musim panas 2022 mendatang.

Artinya, apabila PSG ingin melepas kedua megabintangnya itu, waktu tepat dan ideal adalah tahun 2021.

Pasalnya, jika Mbappe dan Neymar enggan memperpanjang kontrak, mereka bisa pergi secara gratis tahun depan atau PSG hanya bisa menjual bintangnya dengan murah pada musim dingin 2021.

Baca juga: Tegas, PSG Tak Akan Memohon Neymar dan Mbappe untuk Bertahan

Potensi hengkangnya Mbappe dan Neymar dari Parc de Princes pada tahun ini pun dapat dibilang sangat tinggi.

Pasalnya, mereka telah diburu sejak lama oleh para raksasa Eropa, di antaranya Real Madrid, Barcelona, hingga Manchester City.

Namun, Leonardo sangat yakin baik Mbappe maupun Neymar akan bertahan di Paris. Pria asal Brasil itu menilai tak ada klub mana pun yang mampu membayar gaji keduanya saat ini.

"Memilih antara Neymar atau Mbappe? Memang benar situasinya sangat rumit," kata Leonardo dikutip dari Marca, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Hasil Angers Vs PSG, Les Parisiens Menang meski Tanpa Pochettino

"Akan tetapi, jika PSG tidak memiliki sarana sekarang untuk dapat mempertahankan dua bintangnya, tim mana yang memiliki kapasitas untuk membayar gaji salah satu pemain?"

"Saya berpikir tim mana pun tak akan mampu melakukannya," kata Direktur Olahraga PSG itu.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X