Kompas.com - 19/01/2021, 16:46 WIB
Striker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020. AFP/FRANK AUGSTEINStriker Southampton, Danny Ings, saat merayakan gol ke gawang Brighton pada lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris, 16 Juli 2020.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang masih merajalela juga mendera klub Premier League Southampton.

Di masa pandemi ini, Southampton kehilangan pemasukan hingga Rp 1,41 triliun seturut laporan keuangan terkini 2019-2020.

Sementara itu, Sebenarnya, kerja sama dengan Under Armour berakhir pada 2023.

Kongsian sejak 2016 itu memberi pemasukan total hingga 12,1 juta dollar AS atau setara dengan Rp 169,4 miliar hingga akhir kontrak.

Baca juga: Kabar Terbaru, Southampton Pindah ke Denmark

Namun begitu, turbulensi perekonomian pada 2020 lantaran pandemi corona membuat kerja sama itu berakhir lebih cepat.

Che Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.AFP/ FRANK AUGSTEIN Che Adams (kir-kedua) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Southampton vs Manchester City di Stadion St. Mary dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Minggu 6 Juli 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pindah"

Penyerang Southampton, Danny IngsAFP/ADRIAN DENNIS Penyerang Southampton, Danny Ings

Terkini, Southampton akan "pindah" ke Denmark mulai 1 Juli 2021.

Sejatinya, bukan seluruh klub yang "pindah".

"Kami mengikat kontrak lima tahun dengan Hummel asal Denmark untuk perlengkapan olahraga," kata CCO Southampton David Thomas.

Kerja sama ini membuat Hummel bisa mendesain dan membangun laga, sekaligus menyiapkan perlengkapan olahraga dan jersey untuk klub putra, putri, akademi, dalam kerja sama penawaran produk.

Dominic Calvert-Lewin (kiri) membayangi Jack Robinson pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 202-2021, Sheffield United vs Everton, di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB. AFP/ALEX PANTLING Dominic Calvert-Lewin (kiri) membayangi Jack Robinson pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 202-2021, Sheffield United vs Everton, di Stadion Bramall Lane, Sabtu (26/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X