Fulham Vs Chelsea, Kans The Blues Ukir Rekor di Derbi London Barat

Kompas.com - 16/01/2021, 17:40 WIB
Bek Chelsea Reece James (paling kiri) merayakn gol yang dicetaknya ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Liga Inggris 20202-2021 di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB. AFP/PETER CZIBORRABek Chelsea Reece James (paling kiri) merayakn gol yang dicetaknya ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga pekan perdana Liga Inggris 20202-2021 di Stadion American Express, Senin (14/9/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Chelsea akan bersua klub rival sekotanya, Fulham, pada lanjutan pekan ke-19 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Duel Fulham vs Chelsea itu bakal digelar di Stadion Craven Cottage, London, pada Sabtu (16/1/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 00.30 WIB.

Chelsea selaku tim tamu menyambut laga bertajuk derbi London Barat ini dengan rekor memukau.

Mereka belum pernah menelan kekalahan dari Fulham sejak Liga Inggris musim 2006-2007.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga Inggris, Chelsea dan Leicester Berlaga

Chelsea kali terakhir menderita kekalahan dari tetangga terdekatnya itu pada putaran kedua Liga Inggris musim 2005-2006.

Kala itu, Chelsea yang masih ditukangi oleh Jose Mourinho takluk 0-1 di Stadion Craven Cottage.

Kekalahan tersebut belum cukup mengaburkan dominasi Chelsea atas Fulham.

Saat ini, Chelsea bahkan lebih menjanjikan setelah memetik kemenangan beruntun pada lima pertemuan terakhir kontra Fulham di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca juga: Meski Terseok-seok, Chelsea Diklaim Masih Favorit Juara Premier League

Dengan lima kemenangan itu, Chelsea berpeluang mengukir rekor di derbi London Barat.

Melansir laman resmi klub, Chelsea berpeluang mengukir enam kemenangan beruntun atas Fulham untuk kali pertama dalam rentang 61 tahun terakhir.

Halaman:


Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X