Dirugikan Wasit, Solskjaer Akui Manchester United Sempat Frustrasi

Kompas.com - 13/01/2021, 10:40 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. FEDERICO GAMBARINI/DPA/DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku anak asuhnya sempat frustrasi usai dirugikan wasit dalam laga kontra Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Man United harus bersusah payah untuk meraih kemenangan pada laga tunda pekan pertama Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor.

Bruno Fernandes dkk sejatinya begitu menguasai pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola dan 13 kali tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Namun, Setan Merah hanya mampu menang tipis 1-0 atas The Clarets, julukkan Burnley, melalui sepakan voli Paul Pogba pada menit ke-71.

Sebetulnya, Man United dapat unggul lebih cepat pada awal babak pertama. Akan tetapi, gol Harry Maguire pada menit ke-35 dianulir wasit, Kevin Friend.

Baca juga: Hasil Burnley Vs Man United, Sepakan Voli Pogba Lesatkan Setan Merah ke Puncak Klasemen

Keputusan tersebut diambil lantaran sang kapten Setan Merah melanggar bek Burnley, Erik Pieters, terlebih dulu sebelum memasukan bola ke gawang Nick Pope.

Tak hanya itu, sebelum kejadian tersebut Man United pun sudah dirugikan dengan dibatalkannya hadiah tendangan bebas dari jarak dekat.

Insiden bermula ketika Edinson Cavani dijatuhkan gelandang Burnley, Robbie Brady, tepat di dekat garis kotak penalti.

Namun, Wasit Kevin Friend menganulir lantaran usai mengecek VAR Luke Shaw tertangkap telah melakukan pelanggaran sebelumnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Man United ke Puncak, Everton 4 Besar

Alhasil, Marcus Rashford cs pun gagal mencetak gol pada babak pertama sebelum hasil akhir menunjukkan skor 1-0 untuk kemenangan Man United.

Halaman:


Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X