Legenda Man United Prihatin dengan Nasib Van de Beek

Kompas.com - 10/01/2021, 22:00 WIB
Rekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek. Tangkapan layar Twitter Manchester UnitedRekrutan anyar Manchester United, Donny van de Beek.

KOMPAS.com - Transfer Donny Van de Beek dari Ajax Amsterdam ke Manchester United awal musim ini terus dikritik oleh banyak pihak.

Kali ini kritik itu datang langsung dari legenda Man United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand kali ini mempertanyakan bagaimana proses negosiasi yang melibatkan Van de Beek dan agennya dengan Man United.

Pertanyaan itu muncul di pikiran Rio Ferdinand karena Van de Beek jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, Van de Beek lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan Man United.

Pemain asal Belanda itu tercatat baru empat kali bermain penuh dari 21 kesempatan tampil yang diberikan Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Solskjaer Ungkap Masa Depan Donny van de Beek di Man United

Statistik itu semakin terlihat buruk karena 12 penampilan Van de Beek dimulai dari bangku cadangan atau sebagai pemain pengganti.

Melihat statistik itu, Rio Ferdinand heran dengan keputusan Man United mendatangkan Van de Beek.

Apalagi, investasi besar dikeluarkan Man United untuk mendatangkan Van de Beek yang kini berusia 23 tahun.

Investasi itu berwujud uang transfer sebesar 39 juta euro atau setara Rp668,3 miliar dan kontrak jangka panjang selama lima tahun sampai Juni 2025.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X