Halangan Utama PSG dalam Mendatangkan Lionel Messi

Kompas.com - 09/01/2021, 19:40 WIB
Kapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/CESAR MANSOKapten Barcelona Lionel Messi berselebrasi usai membobol gawang Real Valladolid pada laga lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Nuevo Jose Zorilla, Selasa (22/12/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain dikatakan tidak realistis dalam upaya mereka mendatangkan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Hal ini disampaikan oleh jurnalis sepak bola Perancis, Julien Laurens, di podcast Sky Sports.

Halangan utama PSG dalam usaha mereka merekrut Lionel Messi tidak lain adalah dari segi finansial.

Direktur olahraga Paris, Leonardo, dibilang harus memutar otak dengan ekstra apabila ingin mendatangkan Lionel Messi di tim yang sudah membayar gaji raksasa bagi Neymar dan Kylian Mbappe.

"PSG terpengaruh pandemi dan financial fair play seperti klub-klub besar lain," tutur Laurens seperti dikutip dari Mundo Deportivo.

Baca juga: Barcelona seperti Manusia Es, Messi dkk Suka Mentas di Suhu Titik Beku

"Saya tak tahu bagaimana mereka bisa membayar gaji Messi."

"Anggap saya Neymar mempunyai gaji 30 juta euro per tahun, Lionel Messi di 60 juta euro per tahun, dan Mbappe akan memiliki kontrak baru dengan nilai sama seperti Neymar," lanjutnya.

Laurens pun mengatakan bahwa trio ini saja akan menguras dompet klub dengan sangat dalam.

"Ketiga pemain tersebut saja bakal memiliki gaji sebesar 150 juta euro. Hanya untuk gaji, setiap tahunnya," tuturnya lagi.

"Secara finansial, hal ini tidak memungkinkan. Namun, mereka bilang akan mencoba. Saya masih merasa keinginan tersebut tidak realistis," ujar sang jurnalis lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X