Penyerang Muda Ini Bertekad Jadi Penyelamat Arsenal di Sisa Musim

Kompas.com - 09/01/2021, 19:00 WIB
Wonderkid Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli merayakan golnya ke gawang Standard Liege dalam Liga Europa pada Jumat (4/10/2019) dini hari WIB. VIRGINIE LEFOUR / BELGA MAG / BELGAWonderkid Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli merayakan golnya ke gawang Standard Liege dalam Liga Europa pada Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Wonderkid milik Arsenal, Gabriel Martinelli, optimistis menatap sisa musim ini bersama Arsenal usai pulih dari cedera lutut, yang membuatnya absen berlaga selama enam bulan terakhir.

Gabriel Martinelli bahkan sudah tampil sejak menit awal saat Arsenal meraih kemenangan di ajang kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, menghadapi Chelsea dan Everton pada periode pengujung tahun lalu.

Martinelli bisa kembali diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta, dalam laga babak ketiga Piala FA menghadapi Newcastle United pada Sabtu (9/1/2021) atau Minggu dini hari pukul 00.30 WIB nanti.

Pemain asal Brasil itu, merasa senang dapat kembali tampil membela klub berjuluk The Gunners itu, dan berkomitmen membantu timnya meraih hasil maksimal pada akhir musim nanti.

Baca juga: Resmi! Omar Rekik Jadi Rekrutan Pertama Arsenal pada Bursa Januari

"Kami memiliki fase buruk memasuki awal musim ini, saat itu para pemain tidak berhenti bekerja keras memberi dukungan satu sama lain," ujar Martinelli seperti dikutip KOMPAS.com dari Daily Mail.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Situasi kini telah menjadi lebih baik bagi tim kami, selanjutnya para pemain tinggal memusatkan pikiran untuk dapat menjadikan musim ini menjadi salah satu yang terbaik," katanya lagi.

Salah satu masalah yang dialami Arsenal di awal musim ini adalah rendahnya produktivitas gol mereka ke gawang lawan. Kembalinya Martinelli bisa memberi opsi baru bagi pelatih Mikel Arteta di lini depan.

Martinelli tercatat sudah tampil sebanyak 29 kali di semua ajang, sejak didatangkan dari klub Brasil, Ituano, pada Juli 2019 lalu.

Dari kesempatan bermain tersebut Martinelli mampu mencetak sebanyak 10 gol, sebelum dihantam masalah di bagian kartilago lutut kirinya dalam sebuah sesi latihan pada Juni 2020.

"Saya hendak menerima bola dan merasakan sakit di sekitar lutut, dan semakin terasa saat memasuki sesi berikutnya," ujar Martinelli.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X