Arsenal Kejar Chelsea Perbanyak Kumpulkan Uang Iklan Lengan Jersey

Kompas.com - 09/01/2021, 19:07 WIB
Ekspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB. AFP/ PETER CZIBORRAEkspresi Gabriel (atas) dan Theo Walcott (bawah) pada laga pekan ke-13 Liga Inggris yang mempertemukan Arsenal vs Southampton di Stadion Emirates, Kamis (17/12/2020) dini hari WB.

LONDON, KOMPAS.com - Seperti halnya perlombaan, kejar-mengejar klub Premier League mengumpulkan uang iklan lengan kiri jersey terjadi.

Laman sportspromedia.com dalam laporan terkininya menulis tiga tahun kerja sama Arsenal dengan Visit Rwanda mulai 2020-2021 berbuah fulus 40,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 567 miliar.

Capaian Arsenal ini masih mengejar perolehan Chelsea.

Penampilan memukau gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dalam kemenangan 4-0 The Gunners atas West Bromwich Albion, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.MICHAEL REGAN / POOL / AFP Penampilan memukau gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dalam kemenangan 4-0 The Gunners atas West Bromwich Albion, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Enam Klub Premier League Panen Duit dari Iklan Lengan Jersey

Sejatinya, enam klub Premier League, musim ini, mampu menangguk duit total sekitar 13,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 189 miliar per tahunnya.

Menggandeng Hyundai, perusahaan otomotif asal Korea Selatan untuk kontrak lima tahun ke muka mulai 2020-2021, Chelsea memperoleh dana total 67,4 juta dollar AS atau sekitar Rp 943,6 miliar.

Petr Cech saat berlaga bersama tim cadangan Chelsea dalam ajang Premier League 2Chelsea Petr Cech saat berlaga bersama tim cadangan Chelsea dalam ajang Premier League 2

Cinch

Harry Kane (kiri) dan Son Heung-min (kanan) pada laga kontra Leeds United yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (2/1/2021) malam WIB.AFP/ANDY RAIN Harry Kane (kiri) dan Son Heung-min (kanan) pada laga kontra Leeds United yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (2/1/2021) malam WIB.

Setelah situs jual-beli mobil bekas secara daring, Cazoo, menjadi mitra bagi dua klub Premier League Everton dan Aston Villa, satu perusahaan sama kini bermitra dengan Tottenham Hotspur.

Cazoo adalah perusahaan asal Inggris yang menggelontorkan biaya iklan sekitar Rp 177,7 miliar per tahun untuk Everton.

Masa kontraknya mulai musim 2020-2021 adalah tiga tahun.

Baca juga: Situs Jual-Beli Mobil Ramaikan Premier League

Cazoo juga membayar ongkos kontrak Rp 229 miliar per tahun untuk masa waktu dua tahun sejak musim 2020-2021 dengan Aston Villa.

Duo pemain asal Kolombia, Yerry Mina (kiri) dan James Rodriguez (kanan) saat merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada rangkaian pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.AFP/PETER BYRNE Duo pemain asal Kolombia, Yerry Mina (kiri) dan James Rodriguez (kanan) saat merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion pada rangkaian pekan keempat Liga Inggris, Sabtu (3/10/2020) malam WIB.

Saat ini, perusahaan sejenis yakni Cinch menggandeng Tottenham Hotspur, mneramaikan Premier League.

"Cinch akan ada di lengan kiri jersey untuk tim pria dan wanita," kata Kepala Pengembangan Kemitraan Tottenham Hotspur Nick Hoyle.

Rencananya, Cinch akan bermitra hingga lima tahun ke depan.

Pemain muda Aston Villa, Louie Barry, mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.AFP/POOL/Hannah Mckay Pemain muda Aston Villa, Louie Barry, mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga Aston Villa vs Liverpool, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB.

Pemain Tottenham akan mengenakan jersey dengan tulisan Cinch saat laga Minggu (10/1/2021) pada putaran ketiga Piala FA musim 2020-2021.

Baca juga: Chelsea, Terbanyak Kumpulkan Uang Iklan Lengan Jersey



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X