[POPULER BOLA] Kisah Cavani, Ancelotti, dan Valentino Rossi Jadi Atensi

Kompas.com - 03/01/2021, 06:20 WIB
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/MIKE HEWITTPenyerang Manchester United, Edinson Cavani, saat merayakan gol ke gawang Southampton pada laga lanjutan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion St Marys, Minggu (29/11/2020) malam WIB.
|

KOMPAS.com - Turunan dari apa yang menimpa striker Manchester United, Edinson Cavani, menjadi perhatian pembaca Bola.Kompas.com pada Sabtu (2/1/2021).

Sebelumnya, Cavani mendapat hukuman dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait postingan-nya di media sosial yang dinilai mengandung hal rasialisme.

Buntut dari hal itu, muncul respons dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari para pakar bahasa Uruguay yang mengkritik keputusan FA untuk menghukum Cavani.

Selain soal Cavani, di lapangan hijau, soal pelatih Everton, Carlo Ancelotti, yang lagi-lagi harus menerima kekalahan dari peltih David Moyes juga menjadi atensi pembaca.

Adapun dari arena balap MotoGP, menyambut musim 2021, pebalap Valentino Rossi pun siap untuk membalap dengan tim barunya, Petronas SRT.

Berikut ini adalah beberapa artikel yang masuk dalam daftar populer Bola.Kompas.com pada Sabtu (2/1/2021):

1. Jatuhi Hukuman ke Cavani, FA Dianggap Miskin Pengetahuan Bahasa

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Edinson Cavani dijatuhi larangan bertanding tiga laga oleh FA pada medio pekan ini.

Bomber berkebangsaan Uruguay itu juga dikenai hukuman denda sebesar 100.000 pounds (sekitar Rp 1,91 miliar) sebagai buntut dari unggahan di Instagram Story-nya.

Usai kemenangan Man United atas Southampton pada 29 November, Cavani menuliskan "gracias negrito" dalam bahasa Spanyol, yang bermakna secara harfiah "terima kasih, orang negro".

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.