Termasuk Van Dijk, Berikut Bek Terbaik di Dunia Versi Erling Haaland

Kompas.com - 29/12/2020, 12:50 WIB
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, membobol gawang Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020). AFP/MARTIN MEISSNER / POOLPenyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, membobol gawang Schalke di Signal Iduna Park, Sabtu (16/5/2020).

KOMPAS.com - Wonderkid Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, menyebut tiga bek tengah yang menurut dia terbaik di dunia.

Hal tersebut Erling Haaland yakini setelah menikmati pengalaman hebat melawan tim-tim kuat Eropa.

Menurut Haaland, bintang Liverpool, Virgil van Dijk, adalah salah satu bek terbaik dunia saat ini.

Terlebih lagi, striker 20 tahun tersebut pernah merasakan sensasi melawan Van Dijk ketika masih membela Red Bull Salzburg.

Duelnya dengan palang pintu raksasa The Reds tersebut terjadi pada fase grup Liga Champions musim lalu.

Baca juga: Agen Toni Kroos: Erling Haaland Akan ke Real Madrid

Pada saat itu, timnya ditekuk dua kali oleh Liverpool. Di Anfield, Salzburg harus menyerah dengan skor tipis 3-4. Sementara itu, di Red Bull Arena, mereka masih tak berdaya dan kalah 0-2.

Melansir dari Mirror, Selasa (29/12/2020), Haaland pun memberikan alasan yang mendetail soal pilihannya yang menetapkan Van Dijk sebagai salah satu bek teratas, bersama dua pemain lainnya.

"Saya pikir tiga bek tengah terbaik di dunia adalah Sergio Ramos, Virgil van Dijk, dan Kalidou Koulibaly," ujar Haaland.

"Ketiganya sangat kuat secara fisik, tetapi juga sangat cerdas di lapangan," kata peraih Golden Boy 2020 tersebut.

Erling Haaland sendiri juga pernah menghadapi bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, pada penyisihan grup Liga Champions musim lalu dan sukses mencetak tiga gol.

Baca juga: Dortmund Tidak Gegabah Cari Pengganti Haaland Januari Nanti

Sayangnya, trigolnya tersebut gagal membawa Salzburg menang setelah hanya menuai sekali imbang dan satu kekalahan.

Sementara itu, ia memandang Ramos sebagai bek tangguh setelah melihat performa dan pencapaian luar biasa yang ditorehkan kapten Real Madrid tersebut.

Haaland saat ini tengah menjalani masa pemulihan akibat cedera pahanya. Hal itu pun membuatnya absen sejak awal Desember untuk Borussia Dortmund.

Namun, sang striker dikabarkan dapat kembali merumput pada Januari mendatang menyusul pemulihannya yang berjalan dengan baik.



Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X